748 KPM Warga Mulyasari Terima Bansos

748 KPM Warga Mulyasari Terima Bansos
Sekretaris Desa Mulyasari Yusupu Azis A SPd saat ditemui Sumeks, Selasa (13/12) -ACHMAD SOFA/SUMEKS-
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kegiatan penyaluran tiga jenis Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat di Desa Mulyasari Kecamatan Sumedang Utara dilaksanakan pada Kamis (24/11). Kegiatan yang dilakukan di Aula Kantor Desa Mulyasari berjalan aman dan tertib.

Seperti disampaikan Sekretaris Desa Mulyasari Yusupu Azis A SPd, kepada Sumeks di kantornya, Selasa (13/12).

“Terkait tiga jenis Bantuan Sosial dari Pemerintah Pusat telah disalurkan pada Kamis (24/11) lalu. Bansos diberikan kepada kepada 748 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa kami, dengan data total jumlah penerima bantuan sosial seluruhnya yang tersalurkan di Aula Desa Mulyasari 748 KPM,” katanya.

Baca Juga:Penurunan Stunting Puskesmas Padasuka Capai 15,57 PersenPusling Posyandu Margajaya Tingkatkan Pencegahan Stunting

Dia menuturkan, untuk sistem penyaluran Bansos ini langsung disalurkan oleh petugas PT POS. Dimana, Pemerintah Desa Mulyasari hanya memfasilitasi dan memonitoring.

“Dalam penyaluranya kami dari Pemerintah Desa Mulyasari tetap mengikuti sesuai aturan serta tidak ada pungutan sebesar apapun,” katanya.

Yusup berharap masyarakat penerima manfaat dari bansos ini bisa memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan peruntukannya. Karena, ada tiga jenis bantuan yang diterima oleh masyarakat diantaranya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Haraoan (PKH) kemudian BLT BBM.

“Mudah- mudahan dengan penyaluran Bansos ini juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di lingkungan Desa Mulyasari khususnya,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar