Manfaat Tahu Untuk Tubuh

Manfaat Tahu Untuk Tubuh
Manfaat Tahu Untuk Tubuh(ist/Instagram/resepmejamakan)
0 Komentar

sumedangekspres – Ini dia Manfaat memakan Tahu bagi tubuh. Apa saja manfaatnya ? Simak, penjelasan sebagai berikut.

Banyak Manfaat saat memakan Tahu loh yang harus kalian tau. Makanan tahu tidak hanya lembut dan enak ketika dimakan ada juga beberapa manfaat dari makan makanan Tahu bagi tubuh, diantaranya :

1. Memperlambat Proses Penuaan.

Tahu mengandung isoflavon yang berfungsi untuk menangkal pengaruh buruk radikal bebas. Isoflavon ini juga berperan sebagai zat anti-aging yang dapat menghambat proses penuaan dini.

2. Mengurangi Risiko Diabetes.

Baca Juga:Tahu Sumedang Dan Jenis TahuKegiatan Monev Belum Temui Permasalahan

Kedelai pada tahu mengandung protein yang bebas lemak. Protein bebas lemak tersebut dapat membantu kamu menekan kadar gula berlebih dalam darah, sehingga kamu dapat terhindar dari risiko diabetes.

3. Mengurangi Kadar Kolesterol dalam Darah.

Asam linoleat lagi yang memiliki peran penting dalam tahu. Asam linoleat berperan sebagai sumber lesitin yang dapat menjaga metabolisme dari kerusakan akibat serangan radikal bebas.

4. Bersifat Antikanker Endometrium.

Kedelai yang merupakan bahan dasar tahu dapat menghambat pertumbuhan sel kanker endometrium pada wanita. Khususnya bagi wanita lanjut usia yang telah mengalami menopause.

5. Menjaga Kesehatan Jantung.

Minyak yang berasal dari kedelai yang juga merupakan bahan dasar tahu merupakan bahan makanan yang bebas kolestrol dan juga merupakan sumber yang baik dari lemak tak jenuh. Cara membuat tahu membantu mengatur tekanan darah dan kontraksi otot jantung. Selain itu, tahu juga memiliki serat larut yang membantu dalam menurunkan kadar kolestrol.

6. Mencegah Kanker Payudara.

Kandungan isoflavon pada tahu mengandung hormon estrogen yang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker payudara. Cara membuat tahu juga memiliki senyawa anti kanker seperti genistein dan saponin yang membantu melawan kanker. Tahu juga mengandung asam fenolat yang dapat mencegah menyebarnya sel kanker.

7. Mempercantik Kulit Tubuh.

Asam linoleat pada kedelai dapat mencegah kulit menjadi kusam dan kering karena akibat paparan sinar matahari pada siang hari. Asam linoleat ini juga mampu menjaga kelembaban alami yang ada di bawah kulit, sehingga kulit tubuh tetap lembab dan sehat. Cara membuat tahu juga mengandung kolagen yang baik untuk kulit.

0 Komentar