Konservasi Itu Penting?

thelovecode.files.wordpress.com
thelovecode.files.wordpress.com
0 Komentar

  1. Membuka Lapangan Pekerjaan

Tidak pernah terbayangkan jika dengan menggalakan konservasi akan membuka lapangan pekerjaan. Pelestarian sumberdaya alam membutuhkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya pemerintah.

  1. Meningkatkan Keragaman Konservasi

Dengan melakukan berbagai macam konservasi, maka kita dapat meningkatkan keragaman konservasi itu sendiri. Namun, kita harus tetap menjaga konservasi yang lain. Tidak perlu kita merusak satu ragam konservasi hanya untuk melakukan konservasi lainnya.

  1. Meningkatkan Produksi sumber makanan

Tak hanya bermanfaat untuk melestarikan flora dan fauna yang telah punah. Dengan adanya konservasi, kita juga bisa mengimbangi bahan pangan dengan laju pertumbuhan. Pertumbuhan penduduk semakin meningkatnamun swasembada pangan mulai tidak teratur. Untuk itu konservasi alam akan membantu kita mempertahankan swasembada pangan.

Baca Juga:Lirik Lagu terbaru ITZY ChesireEtika Naik Gunung Yang Perlu Kamu Tahu

Manfaat-manfaat di atas tidak bisa kita dapatkan jika kita hanya diam dan menunggu. Lakukan satu hal kecil akan lebih berarti. Hal ini juga akan membantu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konservasi alam, baik untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan. Jadi, akan lebih baik jika mulai sekarang kita lebih memperhatikan dan menjaga lingkungan. Karena setiap yang ada disekitar kita pasti akan mampu untuk mendukung kelangsungan hidup. Manusia tidak hanya sebagai penikmat apa yang telah disediakan alam, tapi sebagai penjaga. Manusia harus bisa mensejahterakan makhluk hidup lainnya, harus bisa menjaga dan melindungi alam. Jadi, kesadaran harus dibangun mulai dari diri sendiri. Jika kita ingin merasakan mafaatnya, maka kita juga harus berkorban untuk menjaga dan melestarikan alam.

0 Komentar