Rayakan Ulang Tahun ke-127, Ini Pesan Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk BRI

Rayakan Ulang Tahun ke-127, Ini Pesan Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk BRI
Rayakan Ulang Tahun ke-127, Ini Pesan Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk BRI
0 Komentar

sumedangekspres, JAKARTA – Pemerintah optimistis PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI di usianya yang menginjak ke-127 tahun pada 16 Desember 2022, akan menjadi perpanjangan tangan dalam mewujudkan pemerataan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Terkait HUT ke-127 Tahun BRI, Presiden RI Joko Widodo turut memberikan apresiasi dan harapannya. Presiden Jokowi menilai dalam rentang waktu 127 tahun, BRI berhasil melewati berbagai krisis dan tantangan.

Namun, Presiden berpesan itu saja tidak cukup. BRI wajib untuk terus berinovasi dengan aman, prudent dan berkesinambungan sehingga ke depan mampu untuk menjawab tantangan yang semakin besar.

Baca Juga:Surili Sikecil Dari Pulau JawaKonservasi Itu Penting?

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-127 (untuk) BRI. Terus tumbuh menjadi bank kebanggaan negeri menggerakkan ekonomi bangsa,” kata Presiden dalam video ucapan HUT ke-127 Tahun BRI.

Apresiasi dan harapan serupa diungkapkan pula oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kepada bank pemberdaya UMKM yang telah hadir sebagai bank milik rakyat Indonesia sejak 1895 tersebut.

Menurut Erick, sebagai satu di antara bank nasional terbesar di Indonesia, BRI telah turut berperan aktif dalam menjalankan berbagai program untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Yakni melalui ribuan jaringan dan cabang yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air.

Erick berharap BRI dapat terus tumbuh dan semakin tangguh menghadapi tantangan dan perkembangan zaman demi masa depan ekonomi Indonesia. “Saya optimistis BRI dapat menjadi perpanjangan pemerintah dalam mewujudkan pemerataan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Dirgahayu BRI ke-127 terus tumbuh dan tangguh demi masa depan bangsa Indonesia,” kata Erick menegaskan.

Erick pun menekankan, pencapaian luar biasa yang dibukukan BRI saat ini tak terlepas dari transformasi berkelanjutan oleh perseroan yang terus didorong Kementerian BUMN. Sehingga mampu memanfaatkan momentum pertumbuhan pasca pandemi dan memanfaatkan berbagai tantangan menjadi peluang bagi pertumbuhan perseroan.

Menurutnya, transformasi di perusahaan BUMN seperti BRI secara konsisten terus digalakkan. Hal ini diharapkan dapat menjadi salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi Indonesia.  Sebab, kinerja BUMN menjalankan sepertiga ekonomi Indonesia dalam kondisi sehat.

Direktur Utama BRI Sunarso pun mengungkapkan apresiasi atas ucapan dari Presiden RI Joko Widodo dan Menteri BUMN RI Erick Thohir tersebut. “Apresiasi tersebut adalah wujud ketepatan strategic response yang diimplementasikan dengan kerja keras dan sungguh-sungguh oleh seluruh insan BRILiaN sehingga menjadikan BRI terus tumbuh secara berkelanjutan dan semakin tangguh menghadapi tantangan kedepan,” imbuhnya.

0 Komentar