Sempat Terhenti, Perbaikan Jalan Eba Digeber

Sempat Terhenti, Perbaikan Jalan Eba Digeber
Beberapa petugas melakukan perbaikan jalan Eba di Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu yang mengalami retak-retak (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CISITU – Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, perbaikan jalan Eba kembali dilakukan.

Sebelumnya, pihak terkait sempat melakukan perbaikan, namun harus terhenti karena masih ada pergerakan tanah.

Kali ini, pihak terkai kembali memperbaikinya dengan penimbunan oleh agregat (komposisi pasir dan batu sebagai pengikat).

Baca Juga:Longsor Terjang Sindulang Kambing Beserta Pemilik Diduga Tertimbun LongsoranRayakan Ulang Tahun ke-127, Ini Pesan Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk BRI

Salah satu petugas Binamarga, bagian pemeliharaan jalan, Imam Priatna menyebutkan, pengerjaan akses jalan ini sudah dilakukan beberapa hari, namun baru tahap penimbunan menggunakan agregat. Saat ini, pihaknya tengah melihat kondisi jalan, atau masih ada penurunan atau tidak.

“Jalan amblas di Eba tengah dilakukan perbaikan kembali. Kalau tidak ada lagi penurunan, kita akan lakukan penghotmixan dalam waktu dekat ini,” katanya kepada Sumeks, Senin (19/12).

Dikatakan, pihaknya mentargetkan kondisi jalan Eba sudah bisa digunakan pada momen libur natal dan tahun baru. Sebab, ditakutkan aktivitas mobilisasi akan meningkat dari hari-hari biasa.

“Kita targetkan natal dan tahun baru harus sudah bisa digunakan,” katanya.

Sebelumnya, jalan amblas tersebut sempat terjadi penurunan sekitar 15 cm secara bertahap. Diharapkan, kali ini pergerakan tanah tersebut tidak lagi terjadi.

“Sebelumnya memang ada lagi pergerakan secara bertahap sampai 15cm, mudah-mudahan untuk saat ini tidak ada lagi pergerakan,” katanya.

Salah satu warga setempat, Aji menyebutkan, beberapa hari ini memang ada peningkatan mobilitas kendaraan. Tapi, masih bisa diatasi oleh sistem buka tutup di akses jalan tersebut.

Baca Juga:Surili Sikecil Dari Pulau JawaKonservasi Itu Penting?

“Sekarang juga sudah terlihat adanya peningkatan mobilisasi,mudah-mudahan jalannya sudah bisa di oprasikan sebelum tahun baru,” katanya. (eri)

0 Komentar