View Menarik Bikin Asik di Sumedang!

View Menarik Bikin Asik di Sumedang!
View Menarik Bikin Asik di Sumedang!(instagram/kampungtogasumedang)
0 Komentar

sumedangekspres– View menarik bikin asik di Sumedang, Sumedang dikenal dengan makanan khas nya yaitu tahu, disamping itu juga Sumedang banyak wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan atau liburan tahun baru, dengan view yang akan memanjakan mata.

View menarik bikin asik di Sumedang, objek wisata kampung Toga adalah salah satu tempat wisata yang berlokasi di Jalan Makam Cut Nyak Dien, Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Sumedang. Tempat ini berada di atas lahan seluas 16,25 meter persegi dan berjarak sekitar 2 km ke arah selatan dari pusat kota. Letak Kampung Toga memang masih searah dengan kompleks pemakaman leluhur Sumedang, yakni Gunung Puyuh, yang salah satunya terdapat makam pahlawan nasional, Cut Nyak Dien.

Fasilitas di Kampung Toga

Kampung Toga memang terdiri atas beberapa bukit yang tidak begitu tinggi. Struktur antara bukit dan kaki sangat memanjakan bagi mereka yang senang melakukan paralayang. Jika senja dan malam hari, panorama di tempat ini sangat menawan. Sepanjang mata memandang, terhampar persawahan, perbukitan, Gunung Tampomas, hingga kawasan perkotaan. Tinggal memilih dari sudut mana keindahannya ingin dipandang.h

Baca Juga:Wisata Alam Menarik Kampoeng Ciherang SumedangTempat Wisata Sejarah, Menara Loji Jatinangor!

Tempat ini telah disediakan berbagai fasilitas dan wahana permainan yang cocok bagi pengunjung dan rombongan keluarga. Fasilitas yang disediakan di Kampung Toga Sumedang antara lain sebagai berikut:

  1. Kolam renang.

Ada beberapa kolam renang di tempat ini, yang dibangun dalam lahan bertrap-trap di tiap bukit. Kolam renang di tempat ini juga dibedakan untuk wisatawan anak-anak dan wisatawan dewasa, dengan harga tiket masuk cukup terjangkau. Kolam rekreasi memiliki papan seluncur sepanjang 160 meter dengan situasi luncuran dari Bukit Toga.

2. Tempat makan.

Di sini, sudah tersedia beberapa warung dan restoran yang menyajikan aneka makanan dan minuman, umumnya khas Sunda, dan disajikan di saung lesehan dengan nuansa alam terbuka. Menu-menu yang ditawarkan antara lain nasi liwet komplet gurami bakar, nasi timbel komplet karedok dan balado terung, ayam goreng, tahu, tempe, sambal gepuk, lalap, sayur lodeh, ikan asin, bajigur, bandrek, cente manis, talam, bugis, lontong isi, lumpia, opak, keripik, acar nila, pepes tahu, dan lain-lain.

0 Komentar