5 Makanan khas Kuningan, enak banget!

5 Makanan khas Kuningan, enak banget!
5 Makanan khas Kuningan, enak banget!(instagram/bakcangsuburan76)
0 Komentar

sumedangekspres-5 Makanan khas Kuningan, enak banget, daerah Jawa Barat yang terkenal akan wisata alam yang mempesona ternyata kulinernya gak kalah enak untuk kamu nikmati, salah satu daerah di kabupaten Kuningan dengan kuliner yang enak dan kuliner istimewa yang sangat beragam. Jika berkunjung ke sini, jangan sampai ketinggalan mencicipi sejumlah makanan khas Kuningan berikut ini, ya.

Kuningan adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang tak hanya memiliki anugerah dalam bentuk pesona alam yang indah, tetapi juga ragam kuliner yang menggoyang lidah.

Yuk, simak rekomendasi makanan khas Kuningan yang tak boleh terlewat untuk kamu coba berikut ini.

Baca Juga:Tahu Lamping Makanan Khas Kuningan!Telaga Biru Sangat Seru, Cicerem di Kuningan.

1. Kwecang
Salah satu makanan khas Kuningan yang paling terkenal ialah kwecang. Penganan ini sangat mirip dengan bacang. Jika bacang memiliki cita rasa gurih dengan isi potongan daging atau sayuran, kwecang Kuningan ini memiliki rasa yang manis. Kwecang dibuat dengan bahan dasar beras ketan yang dicampur dengan air kapur dan kemudian dibungkus menggunakan daun bambu. Kwecang biasanya disajikan dengan gula pasir sebagai tambahan untuk dicocol.

Jika kamu tertarik mencicipinya, bisa langsung datang ke toko Denurrah Food di Jalan Siliwangi 263, Cijoho, Kabupaten Kuningan.

2. Hucap
Hucap merupakan akronim dari tahu kecap. Menu sarapan khas Kuningan ini satu porsinya terdiri dari tahu yang disiram dengan bumbu kacang dan kecap lalu ditaburi bawang goreng. Makanan khas Kuningan ini berbumbu saus kacang yang lebih kental, dengan rasa asin, manis hingga asam dan pedas.

Uniknya, saus kacang ini memiliki rasa rempah yang kental jika dibandingkan dengan saus kacang yang ada pada kupat tahu pada umumnya. Jika kamu ingin mencoba hucap, bisa langsung datang ke Kupat Tahu Top Hj. Ma Iroh yang terletak di Jalan Dewi Sartika, Kuningan.

3. Nasi Kasreng
Nasi kasreng juga termasuk salah satu makanan khas Kuningan yang populer. Satu porsi nasi kasreng terdiri dari nasi, sayur toge, taburan udang rebon, dan gorengan sebagai lauknya. Tak lupa juga ada tambahan sambal terasi di dalamnya agar rasanya semakin nikmat.

0 Komentar