Sekda Sumedang Tanamkan Jiwa Kepemimpinan

Sekda Sumedang Tanamkan Jiwa Kepemimpinan
Sekretaris Daerah Herman Suryatman memberikan motivasi kepada para siswa di acara Bimtek Wawasan Kebangsaan, baru-baru ini (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Bimbingan Teknis (Bimtek) Wawasan Kebangsaan dalam rangka Hari Bela Negara menjadi sarana memberikan motivasi kepada peserta 100 orang anak Sekolah Menengah dan Kejuruan di Kabupaten Sumedang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan, untuk generasi muda saat ini yang mengikuti acara wawasan kebangsaan harus mampu berjiwa pemimpin.

“Jika orang yang memiliki jiwa kepemimpinan pasti akan mampu memiliki semangat dalam kesuksesan,” ujar Sekda Sumedang Herman Suryatman pada saat sambutan, Senin (19/12).

Baca Juga:Drainase Sumedang-Darmaraja Belum MaksimalKantor Disbudparpora Sumedang, Gedung Cagar Budaya

Dia mengajak peserta anak- anak sekolah untuk menanamkan pikiran yang baik untuk menggapai kesuksesan.

“Saya punya cara untuk mau sukses. Jangan berpikir kalian anak siapa-siapa, tapi tanamkan pikiran yang baik terlebih dahulu,” katanya

Menurutnya, awal mula menggapai kesuksesan biasakan membaca secara konsisten selama satu minggu minimal 1 buku.

“Baca buku apa saja selama 1 minggu 1 buku. Jika sudah biasa membaca buku kalian akan mampu terbiasa berpengetahuan dan pikiran pun akan diisi dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat,” tambahnya.

Sekda berharap, jika generasi muda saat ini mampu membiasakan dengan kebaikan bahkan, dengan memiliki jiwa kepemimpinan, dia menjamin generasi muda sekarang akan mampu memajukan bangsa dan negara.

“20 tahun lagi kita akan bertemu. Kalau saya panjang umur, maka kalian akan sukses jika mau beranjak dari kemalasan,” pungkasnya.(wly)

0 Komentar