Vitamin yang baik saat di musim hujan

Vitamin yang baik saat di musim hujan
Vitamin yang baik saat di musim hujan(ist/Instagram/ranasherafgan)
0 Komentar

sumedangekspres – Vitamin yang baik saat di musim penghujan. Tentunya, kita perlu menjaga tubuh saat musim penghujan karena, saat musim h,ujan biasanya tubuh mulai cepat merasa lelah ketika kehujanan.

Vitamin merupakan nutrein organic yang dibutuhkan dalam jumlah kecil untuk berbagai fungsi biokimiawi yang umumnya tidak disintesis oleh tubuh sehingga harus di pasok dari makanan. Lantas apa saja jenis vitamin yang baik saat musim hujan ? Diantaranya :

1. Vitamin A dan C

Vitamin A dan vitamin C merupakan suplemen tubuh yang bisa Anda temui dengan mudah pada bahan makanan sehari-hari. Jika dirasa kurang Anda pun bisa mendapatkan tambahan nutrisi ini di apotek tentu saja dengan aturan khusus yang berlaku. Dari berbagai penelitian mengungkapkan bahwa kedua vitamin ini berfungsi untuk menjaga pertumbuhan sekaligus kesehatan terlebih pada anak.

2. Kalsium

Baca Juga:Efek Samping Obat paracetamolTips merebus telur dengan baik

Kini ada berbagai merek suplemen tambahan yang mengandung kalsium. Namun, kalsium ini sendiri juga bisa ditemukan dengan mudah pada susu dan juga sayur-sayuran hijau. Kalsium ini memiliki manfaat yang banyak terutama untuk kesehatan tulang dan gigi. Jadi bagi Anda yang sering merasakan nyeri di bagian tulang ada baiknya untuk rajin mengonsumsi kalsium sesuai dengan takaran yang ditetapkan.

3. Vitamin B12

Vitamin untuk musim hujan selanjutnya adalah vitamin B12. Selain bisa ditemukan di berbagai produk yang dijual di pasaran, vitamin B12 juga bisa ditemui secara alami pada daging merah segar. Tentu saja mengonsumsinya dengan memasaknya terlebih dahulu secara benar. Vitamin B12 ini diketahui memiliki manfaat penting untuk kesehatan sistem syaraf dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus membantu produksi sel darah merah. Anda dapat konsumsi Blackmores Executive B 62 Kaplet (Rp.290.000) untuk peroleh vitamin B kompleks yang baik bagi tubuh.

4. Zat besi

Zat besi merupakan nutrisi yang wajib terpenuhi dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kekurangan zat besi menyebabkan seseorang menderita anemia (kekurangan darah), sering lelah, kulit menjadi pucat, sesak nafas, hingga sistem kekebalan tubuh menurun. Inilah mengapa zinc menjadi vitamin untuk musim hujan yang penting untuk dipenuhi asupannya.

0 Komentar