5 Rekomendasi Franchise dan Tips Berwirausaha Franchise

5 Rekomendasi Franchise dan Tips Berwirausaha Franchise
5 Rekomendasi Franchise dan Tips Berwirausaha Franchise (ilustrasi/net)
0 Komentar

sumedangekspres – 5 rekomendasi franchise dan tips berwirausaha franchise. Model usaha ini sedang banyak digandrungi akhir akhir ini.

Menurut Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Waralaba, franchise atau waralaba adalah hak khusus yang dimiliki oleh orang perseorangan atau badan usaha terhadap sistem bisnis dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang atau jasa yang telah terbukti berhasil dan dapat dimanfaatkan dan/atau digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian waralaba.

Bisnis franchise tersebut akan memberikan hak kepada individu atau perusahaan lain untuk melakukan kegiatan bisnis dengan brand, nama, sistem, prosedur dan cara-cara yang telah ditetapkan sebelumnya dalam jangka waktu tertentu dan meliputi area tertentu.

Baca Juga:Pengolahan Ikan Butuh KreatifitasMobil Siaga, Siap Bantu Warga

Hal tersebut sangat bermanfaat kepada pelaku bisnis karena dia tidak perlu lagi melakukan branding. Pasalnya hal tersebut sudah dilakukan jauh jauh hari sebelum pelaku bisnis melakukan kontrak kerjasama dengan perusahaan yang membuka franchise.

Tips Bisnis Franchise Makanan

  1. Riset dan Pilih Franchise Kredibel

Sebelum memulai bisnis franchise produk tentu kamu harus menyortir penyedia franchise dengan teliti. Pastikan jenis dan produk franchise yang akan kamu jalani sudah tepercaya.

  1. Cari Tempat yang Strategis

Meskipun franchise makanan yang akan kamu jalani sudah punya reputasi, hal tersebut tidak akan berguna jika lokasi yang kamu pilih tidak mendukung. Pilih lokasi, misalnya, yang dekat kampus atau berada di jalan raya yang ramai.

  1. Pelajari Bisnis Franchise

Pelajari semyua detail usahanya mulai dari sistem pembayaran, sistem bisnis produk franchise, hingga detail kecil lainnya yang berkaitan dengan standard operational production atau SOP-nya.

Rekomendasi Franchise Makanan Terlaris

  1. Jasuke

Jasuke merupakan camilan yang terdiri dari jagung susu dan keju. Produk ini merupakan salah satu franchise makanan murah yang punya penikmat tak mengenal musim. Bisnis ini dapat kamu jalankan  dengan mengeluarkan dana mulai dari Rp2 jutaan saja dengan perlengkapan gerobak atau booth sendiri.

  1. Bakso Benhil

Bakso Benhil merupakan salah satu makanan populer di Indonesia. Terlebih bakso adalah makanan favorit bagi kebanyakan orang. Franchise Bakso Benhil ini bisa kamu jalankan dengan modal yang terbilang kecil. Paketnya dimulai dari Rp4 juta untuk 500-600 porsi.

0 Komentar