Mobil Siaga, Siap Bantu Warga

Mobil Siaga, Siap Bantu Warga
Mobil Siaga, Siap Bantu Warga (ISTIMEWA)
0 Komentar

sumedang, SITURAJA – Pemerintah Desa Jatimekar Kecamatan Situraja siapkan armada siaga untuk kebutuhan emergency.

Untuk mengoptimalkan pelayanan desa, Pemdes Jatimekar menyediakan satu unit mobil siaga atau ambulan desa untuk digunakan sebagai sarana penunjang pertolongan pertama bagi masyarakat yang memerlukan perawatan medis.

Kepala Desa Jatimekar, Dudung Wahyudin SPd MSi menuturkan, satu unit mobil siaga yang merupakan aset desa itu bisa digunakan kapan saja pada saat kondisi darurat atau ada warga yang perlu mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga:Lakukan Pembenahan Objek Wisata, Guna Menciptakan Wisata MumpuniSwadaya, Masyarakat Bangun Rutilahu Milik Ato

“Jadi kalau ada warga butuh bantuan untuk mendapatkan pertolongan medis, maka mobil siaga ini siap mengantarkan, baik ke wilayah kecamatan maupun ke RSUD Sumedang,” kata Dudung kepada Sumeks, Senin (26/12).

Dikatakan, adanya sarana kendaraan untuk kebutuhan emergency ini, setidaknya warga yang butuh pertolongan medis, akan langsung menghubungi aparat desa untuk pengantarannya.

“Kalau kita sudah sediakan sarana ini, jadi warga yang butuh bantuan medis yang sipatnya darurat, tidak harus mencari armada kemana-mana lagi tinggal kontak aparat desa saja,” kata dia.

Kendaraan siaga tersebut bisa digunakan 24 jam. Asalkan kendaraannya dalam kondisi stand by (tidak sedang digunakan warga lain yang butuh pertolongan). Menggunakan kendaraan tersebut juga gratis.

“Kendaraannya biasa digunakan 24 jam. Asalkan mobilnya tidak sedang digunakan menolong warga lainnya,” jelasnya

Dia berharap dengan adanya program mobil siaga ini warganya yang tidak memiliki kendaraan roda 4 bisa terbantu untuk mendapatkan pertolongan medis dengan menggunakan roda empat.

“Saya berharap warga Jatimekar yang tidak punya kendaraan roda 4 bisa mendapatkan fasilitas bantuan untuk pergi mendapatkan pertolongan medis menggunakan roda 4,” katanya. (eri)

0 Komentar