Genjot Perbaikan Infrastruktur

Genjot Perbaikan Infrastruktur
Sekretaris Desa Mandalaherang Susilawati S Sos saat ditemui Sumeks di kantornya, kemarin (Ahmad Sofa/Sumeks)
0 Komentar

sumedang, Cimalaka – Pemerintahan Desa Cimalaka Kabupaten sumedang mengalokasikan dan Bantuan Provinsi (Banprov) untuk perbaikan infrastruktur.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Mandalaherang Eded Ruspendi melalui Sekretaris Desa Mandalaherang Susilawati S Sos di kantornya, Selasa (27/12).

“Penerapan bidang infrastruktur Banprov Sapras dari Pemerintahan Provinsi, dengan pagu anggaran Rp 64.600.000, dilimpahkan pada perbaikan jalan,” katanya.

Baca Juga:Layanan Digital Banking Jadi Andalan Masyarakat, BRI Dinobatkan Sebagai “The Best Bank in Digital Service”Pemuda Muhammadiyah Sumedang Gelar Musyawarah Daerah ke VI

Jalan yang diperbaiki itu berlokasi di Dusun Gelembung RW 05, dengan sistem rabat beton. Panjang 100 meter dan lebar bervariasi mulai dari 2,2 hingga 3,7 Meter.

“Atas nama Pemerintah Desa Mandalaherang, saya menghaturkan terimakasih sebanyak- banyaknya kepada Bapak Gubernur Provinsi Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil,” ucapnya.

Kata dia, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi, sangat membantu proses pembangunan baik yang ada di Desa Mandalahetang pada khususnya, maupun desa-desa yang ada di Jawa Barat pada umumnya.

“Dengan bantuan ini sangat membantu sekali untuk
Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa
(TPAPD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Posyandu, kuota para ketua RT dan RW, Sapa warga serta untuk pembangunan infrastruktur,” katanya.

Untuk petunjuk teknis (juknis) tahun 2023 sendiri, sudah diterima pihak desa.

“Mudah-mudahan untuk tahun 2024 mendatang ada penambahan juknis untuk prioritas Teknologi Tepat Guna ( TTG ), selain dari yang tercantum pada juknis tahun 2023 yang ada sekarang,” Susi berharap.

Terlebih, program TTG menurutnya bisa merubah mindset setiap desa atau dari masyarakatnya untuk bisa lebih kreatif da berinovatif.

“Baik dari bidang Pertanian, Perikanan, maupun dari bidang-bidang pemberdayaan masyarakat lainnya,” sambung Susi. (ahm)

0 Komentar