10 Penemuan Nikola Tesla Yang Belum Banyak DiKetahui

10 Penemuan Nikola Tesla Yang Belum Banyak DiKetahui
10 Penemuan Nikola Tesla Yang Belum Banyak DiKetahui/pinterest.net
0 Komentar

“Saya yakin bahwa gambar tertentu yang terbentuk dalam pikiran harus ditindaklanjuti dengan tindakan refleks, menghasilkan gambar yang sesuai pada retina, yang mungkin dapat dilihat oleh peralatan yang sesuai.”

“Jika ini berhasil dilakukan, maka objek yang dibayangkan oleh seseorang akan tercermin dengan jelas di layar saat mereka terbentuk,” katanya, “dan dengan cara ini, setiap pikiran individu dapat dibaca. Pikiran kita kemudian, memang, akan menjadi seperti buku terbuka.”

4. Grafik Bayangan (The shadowgraph)

Penelitian Tesla yang kemungkinan kurang dikenal akibat kebakaran yang menghancurkan laboratoriumnya di New York pada 1895 adalah berkaitan dengan munculnya teknologi sinar-X.

Baca Juga:Sekilas Mukzijat Nabi Sulaiman AsSekilas Kisah Mukzijat Nabi Musa As

Ilmuwan Jerman Wilhelm Conrad Röntgen lebih dikenal mengembangkan sinar-X pertama pada 8 November di tahun yang sama, sebuah pencapaian terobosan yang membuatnya mendapatkan Hadiah Nobel perdana pada tahun 1901.

Terinspirasi oleh sinar-X Röntgen, Tesla memperbaharui minatnya dan mengembangkan Shadowgraph menggunakan tabung vakum. Gambarnya tentang sepatu dengan kaki di dalamnya, diproduksi pada tahun 1896, dianggap sebagai sinar-X pertama di Amerika.

5. Energi Nirkabel 

Pada tahun 1901, Tesla mendapatkan suntikan dana dari J.P Morgan sebanyak US$ 150 ribu atau sekitar Rp2,1 miliar, untuk membuat gedung berbentuk jamur setinggi 185 kaki di pantai utara Long Island.

Infrastruktur tersebut berfungsi untuk mentransmisikan pesan, telepon, dan gambar ke kapal di laut dan melintasi Samudra Atlantik dengan menggunakan sinyal.

Selama pembuatan Wardenclyffe Tower, Tesla ingin mengadaptasinya untuk memungkinkan pengiriman daya nirkabel.

Dirinya juga percaya dari eksperimennya di radio dan gelombang mikro, bahwa ia dapat menerangi Kota New York dengan mentransmisikan jutaan volt listrik melalui udara. Namun Morgan menolak memberikan suntikan dana kepada Tesla mengenai rencananya yang cukup rumit.

Beberapa berspekulasi bahwa Morgan memotong dana begitu dia menyadari bahwa rencana Tesla akan melumpuhkan kepemilikan sektor energinya yang lain.

Baca Juga:Sekilas Kisah Nabi Musa AsSekilas Kisah Pertemuan Nabi Khidir As Dan Nabi Musa As

Tesla meninggalkan proyek ini pada tahun 1906 sebelum dapat beroperasi, dan Menara Wardenclyffe dibongkar pada tahun 1917, seperti yang dikutip History dan Interesting Engineering.

6. Radio 

Saat ini radio adalah salah satu perangkat penting yang dibutuhkan saat bepergian ketika bosan melanda. Pencipta di balik hal yang luar biasa ini tidak lain adalah Nikola Tesla yang melakukan sejumlah besar penelitian dan eksperimen tentang gelombang radio. Tesla mengajukan patennya pada tahun 1897 yang diberikan kepadanya pada tahun 1900.

0 Komentar