10 Penemuan Nikola Tesla Yang Belum Banyak DiKetahui

10 Penemuan Nikola Tesla Yang Belum Banyak DiKetahui
10 Penemuan Nikola Tesla Yang Belum Banyak DiKetahui/pinterest.net
0 Komentar

Namun, Guglielmo Marconi memiliki ide serupa, dan mengajukan patennya tetapi ditolak karena hampir sama dengan milik Tesla. Marconi mengambil banyak ide dari Tesla dan memulai perusahaannya sendiri.

Segera dia dapat mengirimkan sinyal yang mengesankan kantor paten, sehingga mengubah keputusan dan memberikan paten pada Marconi.

Tesla tidak punya banyak uang untuk berjuang menyalin ide-idenya yang akhirnya membawa Marconi menjadi penemu radio.

Baca Juga:Sekilas Mukzijat Nabi Sulaiman AsSekilas Kisah Mukzijat Nabi Musa As

Pada awal tahun 1895 Tesla siap mengirim sinyal radio sejauh 50 mil, dari labnya di 33 dan 35 South Fifth Avenue di Manhattan, ke West Point, New York.

Namun, bencana melanda sebelum uji peletakan batu pertama dapat diselesaikan: kebakaran gedung menghancurkan Tesla’s lab. Setahun kemudian, Marconi mengeluarkan paten telegram nirkabel pertamanya di Inggris.

7. Pesawat supersonik bertenaga listrik

Sejak mudanya, Tesla selalu tertarik dengan konsep penerbangan. Dengan menggabungkan pengetahuannya tentang teknik listrik dan mesin, ia mulai berpikir lebih banyak tentang penerbangan, setelah kegagalan Wardenclyffe.

Dalam sebuah artikel yang dicetak pada tahun 1919 oleh majalah Reconstruction, Tesla membahas pesawat supersonik bertenaga listrik, yang dapat terbang dengan jarak tempuh 8 mil di atas permukaan bumi, dan menghasilkan kecepatan yang memungkinkan penumpang melakukan perjalanan antara New York City dan London dalam tiga jam.

Tesla memiliki konsep agar pesawat ditenagai oleh listrik yang ditransmisikan secara nirkabel dari pembangkit listrik di darat, menghilangkan kebutuhan pesawat untuk membawa bahan bakar.

8. Motor Induksi

Seperti banyak inovasi Tesla, penghargaan untuk penemuan motor induksi menjadi perebutan banyak pihak.

Dalam hal ini, Tesla mengungguli penemu Italia Galileo Ferraris, yang mengembangkan teknologi yang sama pada waktu yang kurang lebih sama.

Baca Juga:Sekilas Kisah Nabi Musa AsSekilas Kisah Pertemuan Nabi Khidir As Dan Nabi Musa As

Meskipun Ferraris mempresentasikan konsepnya tentang motor yang menggunakan induksi elektromagnetik untuk memutar rotornya terlebih dahulu, Tesla mengajukan patennya lebih dulu.

Menggunakan elektromagnet untuk berputar, motor induksi Tesla saat ini menggerakkan barang-barang rumah tangga sehari-hari seperti penyedot debu, pengering rambut, dan perkakas listrik.

9. “Death beam” atau balok kematian

Pemikiran Tesla yang kreatif terus berlanjut hingga dirinya berada di usia senja di usianya yang ke-78 Tesla memikirkan sebuah senjata militer yang akan mempercepat partikel merkuri (pada 48 kali kecepatan suara) di dalam ruang vakum dan menembakkan sinar berkecepatan tinggi melalui udara bebas.

0 Komentar