10 Penemuan Nikola Tesla Yang Belum Banyak DiKetahui

10 Penemuan Nikola Tesla Yang Belum Banyak DiKetahui
10 Penemuan Nikola Tesla Yang Belum Banyak DiKetahui/pinterest.net
0 Komentar

sumedangekspres – 10 Penemuan Nikola Tesla Yang Belum Banyak DiKetahui Pada tahun 1881, Tesla pindah ke Budapest untuk bekerja di bawah Ferenc Puskas pada perusahaan telegraf, Budapest Telephone Exchange.

Setelah tiba, Tesla menyadari bahwa perusahaan dalam masa pembangunan, menurut dia tidak fungsional, sehingga ia bekerja sebagai juru telegraf di kantor pusat sebagai gantinya.

Dalam beberapa bulan, Budapest Telephone Exchange menjadi fungsional dan Tesla dialokasikan ke posisi listrik utama.

Baca Juga:Sekilas Mukzijat Nabi Sulaiman AsSekilas Kisah Mukzijat Nabi Musa As

Selama masa kerjanya, Tesla membuat banyak perbaikan peralatan Stasiun Sentral dan mengaku telah menyempurnakan telepon repeater atau penguat, yang tidak pernah dipatenkan atau dijelaskan ke publik.

Berikut 10 Penemuan Nikola Tesla Yang Belum Banyak DiKetahui.

1. Mesin Gempa Bumi

Pada tahun 1893, Tesla mematenkan mesin osilator mekanik bertenaga uap yang akan bergetar pada kecepatan tinggi untuk menghasilkan listrik. Tesla juga menceritakan ketika dirinya membuat osilator ini, dirinya dapat membuat tanah bergetar.

Tesla menyampaikan ceritanya kepada wartawan, bahwa saat itu peralatan berat dapat melayang. Untuk menghentikannya, ilmuwan yang lahir di Smiljan itu harus menghancurkan mesin buatannya.

Polisi dan ambulans sempat tiba di tempat kejadian untuk mengatasi keributan itu, tetapi Tesla mengatakan kepada asistennya untuk tetap diam dan memberi tahu polisi bahwa itu gempa bumi.

2. Pembangkit Listrik Tenaga Air

Salah satu produk yang paling mengesankan dari kemitraan Tesla dengan George Westinghouse adalah Adams Power Station, pembangkit listrik tenaga air pertama di dunia.

Pembangkit tenaga listrik inovatif ini mewujudkan harapan lama bahwa kekuatan mengagumkan Air Terjun Niagara, salah satu keajaiban alam paling spektakuler di Amerika Utara, dapat dimanfaatkan.

Proyek ini merupakan hasil tidak langsung dari sebuah kompetisi, yang diselenggarakan oleh Komisi Air Terjun Niagara Internasional, untuk menemukan rencana yang akan berhasil melakukan hal itu.

Baca Juga:Sekilas Kisah Nabi Musa AsSekilas Kisah Pertemuan Nabi Khidir As Dan Nabi Musa As

Kompetisi ini menarik peserta dari seluruh dunia, termasuk proposal untuk mentransmisikan listrik DC yang didukung oleh Edison.

3. Kamera Untuk Pikiran

Tesla juga percaya bahwa dirinya dapat memfoto atau mengabadikan pikiran seseorang. Ide ini muncul dari eksperimennya pada tahun 1893.

0 Komentar