Rekam Jejak Karier Nikola Tesla

Rekam Jejak Karier Nikola Tesla
Rekam Jejak Karier Nikola Tesla/pinterest.net
0 Komentar

sumedangekspres – Rekam Jejak Karier Nikola Tesla seorang penemu, fisikawan, teknisi mekanik, dan teknisi listrik berkebangsaan Serbia-Amerika.

Ia terkenal berkat kontribusinya dalam mendesain sistem kelistrikan arus bolak-balik (AC).

Lahir 10 Juli 1856 Smiljan, dan dibesarkan di Kekaisaran Austria (sekarang Kroasia), Tesla menyelesaikan pendidikannya dalam bidang teknik dan fisika pada tahun 1870-an di Pendidikan Universitas Teknologi Graz.

Baca Juga:10 Penemuan Nikola Tesla Yang Belum Banyak DiKetahuiSekilas Mukzijat Nabi Sulaiman As

Ia sempat bekerja di bidang telefoni pada awal 1880-an dan di Continental Edison dalam bidang industri tenaga listrik. Ia pindah ke Amerika Serikat pada 1884 dan menjadi warga negara di sana.

Ia sempat bekerja di Edison Machine Works di Kota New York, lalu memutuskan untuk keluar. Dengan bantuan rekannya untuk pembiayaan dan pemasaran ide-idenya, Tesla mendirikan laboratorium di New York untuk mengembangkan berbagai peralatan kayu dan mekanik.

Motor induksi dan arus bolak-balik buatannya, dan paten sistem polifasa bolak-baliknya dilisensikan oleh Westinghouse Electric Corporation pada tahun 1888.

Tesla mencoba untuk mengembangkan penemuan yang dapat dipatenkan dan dipasarkan. Tesla melakukan berbagai eksperimen dengan osilator, tabung lucutan listrik, dan sinar-x.

Pada tahun 1890-an, Tesla mencoba untuk mengembangkan penerangan nirkabel dan distribusi tenaga listrik nirkabel dalam percobaan tenaga berfrekuensi tinggi di New York dan Colorado Springs.

Pada tahun 1893, ia mengatakan bahwa memungkinkan untuk melakukan komunikasi nirkabel dengan alat buatannya.

Tesla mencoba untuk membuatnya menjadi nyata dalam proyek Wardenclyffe Tower, sebuah pemancar tenaga dan komunikasi nirkabel antarbenua, tetapi ia kehabisan dana sebelum sempat menyelesaikannya.

Baca Juga:Sekilas Kisah Mukzijat Nabi Musa AsSekilas Kisah Nabi Musa As

Tesla meninggal di Kota New York pada 7 Januari 1943 Sebab meninggalnya karena Pembekuan pembuluh darah.

Hasil karyanya tidak terealisasikan setelah ia meninggal. Namun pada tahun 1960, Konferensi Umum mengenai Berat dan Ukuran menamai satuan internasional dari densitas fluks magnetik dengan nama “tesla” untuk menghormati jasanya.

Namanya mulai bangkit kembali sejak tahun 1990-an.

Orang Amerika Serikat kelahiran Kroasia ini dikenang berkat penemuan mekanisme arus bolak-balik (AC) dalam bidang kelistrikan dan prediksi jeniusnya tentang dunia nirkabel Proyek penting Arus bolak-balik, Tegangan tinggi Eksperimen tenaga frekuensi tinggi.

0 Komentar