Tips Menjaga Kesehatan Mata untuk yang Bekerja di Depan Komputer!

Tips menjaga kesehatan mata untuk yang bekerja di depan komputer
Tips menjaga kesehatan mata untuk yang bekerja di depan komputer
0 Komentar

sumedangekspres– Tips menjaga kesehatan mata untuk yang bekerja di depan komputer, indra penglihatan sangat penting untuk selallu kita jaga, karena dengan menjaga kesehatan mata kamu bisa melakukan berbagai aktivitas. Mata adalah indra yang sangat berperan penting dalam kehidupan sehingga kesehatan mata harus dijaga agar tidak menganggu kegiatan sehari-hari.

Tips menjaga kesehatan mata untuk yang bekerja di depan komputer, hal sepele yang bisa mengganggu kesehatan mata seperti mengucek mata atau tidak sengaja menyentuh mata bisa membuat mata iritasi dan sakit. Bahkan terlalu lama menatap layar komputer juga bisa membuat mata sakit. Jika kesehatan mata terganggu, maka akibatnya bisa cukup fatal. Oleh karena itu, sebisa mungkin jaga kesehatan mata sebaik yang kamu bisa. Berikut tips menjaga kesehatan mata:

1. Periksakan mata secara rutin
Setiap orang, mulai dari anak-anak hingga lansia, dianjurkan untuk memeriksakan mata secara rutin setidaknya 2 tahun sekali. Orang dewasa yang sudah berusia lebih dari 40 tahun, bahkan disarankan untuk memeriksakan mata setahun sekali. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyakit mata yang berkaitan dengan pertambahan usia, seperti degenerasi makula, glaukoma, dan katarak.

Baca Juga:Cara Mendapatkan Uang Mudah, Hanya Modal Kuota!Beberapa Love Language yang Harus Kamu Ketahui, Siapa Tau Ada di Diri Kamu Salah Satunya!

Melalui pemeriksaan mata, dokter dapat memantau kondisi mata dan mendeteksi sejak dini masalah pada mata akibat penyakit tertentu, seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Selain itu, pemeriksaan mata juga penting dilakukan kalau kamu memiliki riwayat penyakit mata yang diturunkan secara genetik dari orang tua ke anak. Dengan demikian, langkah penanganan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.

2. Konsumsi makanan bergizi
Untuk menjaga kesehatan mata, kamu disarankan untuk mengonsumsi makanan bernutrisi yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, lutein, selenium, dan asam lemak omega-3.

Beberapa nutrisi di atas diketahui dapat menangkal masalah mata terkait usia, misalnya katarak dan degenerasi makula. Kamu dapat memperoleh berbagai nutrisi tersebut dengan mengonsumsi sayuran hijau, salmon, tuna, telur, kacang-kacangan, dan jeruk.

3. Hindari penggunaan gawai terlalu lama
Menatap layar komputer atau smartphone terlalu lama dapat menyebabkan mata lelah. Gejalanya bisa berupa sakit kepala, nyeri leher, sakit pada bahu dan punggung, mata kering, serta pandangan menjadi kabur.

0 Komentar