Kisah Mukzijat Nabi Daud As

Kisah Mukzijat Nabi Daud As
Kisah Mukzijat Nabi Daud As/pinterest.net
0 Komentar

sumedangekspres – Kisah Mukzijat Nabi Daud As, Al-Qur’an menjelaskan bahwa Dawud memiliki mukjizat membuat zirah. Beberapa ulama memberikan keterangan bahwa Allah melunakkan besi untuk Dawud sehingga dia dapat memintalnya dengan tangannya sendiri tanpa alat atau api.

Disebutkan bahwa Dawud kemudian menjual zirah buatannya dengan harga setara 6.000 dirham.

Disebutkan pula bahwa gunung-gunung dan burung-burung turut bertasbih bersama Dawud saat dia membaca Zabur.

Baca Juga:Mengenang 4983 Hektar Yang Tenggelam Di Waduk JatigedeBazar Akhir Tahun, Dinas Kelautan Perikanan Dan DWP Bantu Pasarkan Produk UMKM

Para ulama menyebutkan bahwa Allah mengaruniakan Dawud suara yang sangat merdu yang belum pernah dikaruniakan pada orang lain. Disebutkan bahwa orang-orang yang mendengarnya akan meloncat-loncat seperti menari.

Ibnu Abbas menyebutkan bahwa Dawud dapat melantunkan Zabur dengan tujuh puluh jenis suara. Suaranya yang merdu membuat orang yang sedih dan sakit menjadi lupa akan kesedihan dan penyakitnya.

Alkitab menyebutkan bahwa Dawud pandai memainkan kecapi. Saat Dawud memainkan kecapinya, roh jahat yang mengganggu Thalut lenyap.

Diriwayatkan dalam sebuah hadits bahwa Dawud puasa berselang-seling: sehari berpuasa dan sehari berbuka.

Dawud juga disebutkan tidur pada separuh malam, bangun untuk ibadah malam pada sepertiganya, dan tidur lagi pada seperenamnya.

Dawud dipandang sebagai nabi dalam Islam. Dalam Al-Qur’an, penyebutan Dawud lebih ditekankan pada kelebihan atau mukjizatnya, bukan pada alur kronologi kehidupannya sebagaimana dalam kisah Yusuf atau Musa.

Al-Qur’an menyebutkan Dawud sebagai sosok yang dianugerahi kerajaan, hikmah, kebijaksanaan, diberi petunjuk, ilmu, hamba Allah yang taat dan memiliki kekuatan, dan khalifah yang memiliki kedudukan yang dekat di sisi Allah dan tempat kembali yang baik.

Baca Juga:Al-Jabbar Spirit 27 Kabupaten/Kota Jawa Barat, Pesan RK Makmurkan MasjidInalilahi Dum Truk Terperosok Masuk Jurang Di Cicalengka

Namanya juga dirangkaikan dengan nabi lain, khususnya Sulaiman yang merupakan putranya sendiri.

Muslim juga mengenal Dawud dari puasanya yang disebut Puasa Dawud.

Berikut Kisah Mukzijat Nabi Daud As.

0 Komentar