Sukajaya Alokasikan Sapras pada TPT

Sukajaya Alokasikan Sapras pada TPT
Kepala Desa Sukajaya Sukana saat ditemui Sumeks
0 Komentar

sumedang, KOTA – Desa Sumajaya Kecamatan Sumedang Selatan bangun TPT (Tembok Penahan Tebing) dengan Dana Banprov Sapras (Bantuan Provinsi Sarana dan Prasarana)

Dengan pagu Anggaran Rp.55.200.000,. yang dialokasija untuk kegiatan pembangunan infraatruktur di Dusun Babakan Gunung Gadung dengan dua titik pengerjaan satu panjang 40 meter tinggi 1.5 meter.

“Yang kedua panjang 35 meter tinggi 0.5 meter,” Kata Kepala Desa Sukajaya Sukana.

Baca Juga:Talun Fokus Pembenahan LingkunganMasyarakat Butuh Pelayanan Dasar Kesehatan

Sementara untuk penerapan dibidang pemberdayaan ada beberapa program kegiatan yang menyerap anggaran Banprov Sarpras. Diantaranya satu operasional Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Rp.5 juta dan pelatihan Rp.2 juta dan sapawarga Rp.7.200.000

“Tunjamgan Pendapatan Aparatur Perangkat Desa( TPAPD) Rp.25 juta. Revit 12 Posyandu sebesar RP 22 juta, kelima pematokan batas Desa Rp.10 juta dan Conten Bilboard sebesar 3 juta,” sambung Sukana

Terkait dengan Banprov Sapras yang diberikan kepada Pemerintahan Desa dirinya berharap Banprov tersebut tetap ada untuk tahun tahun berikutnya.

“Diharapkan ada peningkatan terutama dalam bidang infrastruktur fisik, syukur-syukur bisa ditambah nilai nominalnya, karena sekalipun untuk kegiatan infrastruktur ini ada anggaran dari Dana Desa (DD), tapi hanya sedikit dan tidak bisa mengkaper semua pembangunan sarana infrastruktur yang tertunda di wilayah kami karena adanya Covid19 beberapa waktu yang lalu,” ucap Sukana. (kga)

0 Komentar