Masyarakat Butuh Pelayanan Dasar Kesehatan

Masyarakat Butuh Pelayanan Dasar Kesehatan
Masyarakat Butuh Pelayanan Dasar Kesehatan
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kebutuhan dasar masyarakat soal kesehatan disorot Ketua Komisi 2 DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Sumedang Warson Mawardi.

Salah satunya pembangunan Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DTP) Cimanggung sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat batal dilaksanakan.

Untuk aspirasi dari Daerah Pemilihan 5,  kebutuhan masyarakat wilayah tersebut yakni Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor, dalam bidang kesehatan menjadi kebutuhan dasar masyarakat sudah menjadi skala prioritas.

Baca Juga:Korsleting Listrik, Rumah Panggung Ludes TerbakarNonton Alena Anak Ratu Iblis (2023) Sinopsis Film Horor Indonesia Terbaru

Pentingnya kesehatan dan memberikan bantuan peningkatan gizi balita, sebagai pencegahan stunting.

Pemerintah Kabupaten Sumedang juga secara konsisten harus membantu menyediakan sarana prasarana pendukungnya.

“Masyarakat berharap, Pemkab Sumedang membangun tempat pelayanan dasar kesehatan masyarakat yakni Puskesmas DTP Cimanggung,” ucapnya.

Pada dasarnya, wilayah Kecamatan Cimanggung itu sudah memiliki dua puskesmas yakni Sawahdadap dan Cimanggung merupakan Puskesmas induk sedangkan wilayah tersebut jumlah penduduknya banyak.

Untuk itu, pelayanan dasar sangat diperlukan, namun dengan  kondisi saat ini, Puskesmas induk yakni UPTD Puskesmas Cimanggung sudah kurang layak bahkan tempat parkirnya saja tidak memadai. Apalagi harus meningkatkan mutu pelayanan.

Menurutnya, melalui jaringan aspirasi saat reses maupun Musrenbang, kecamatan kebutuhan layanan kesehatan itu paling mendasar, yang diharapkan masyarakat di wilayah Kecamatan Cimanggung dan sekitarnya.

Meskipun saat ini masyarakat jika membutuhkan pelayanan kesehatan masih bisa dilayani di dua puskesmas tersebut.

Baca Juga:Terbaru, Download Car Race Master | Stunt Racing APK 4.0.1, Game Balap Mobil MenegangkanNonton Streaming Virgin Mom Full HD, Series Indonesia Paling Seru, Gratis, Legal, Indoxxi, Rebahin, LK21

Namun sudah dipastikan wilayah Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor jika terjadi kedaruratan terutama dalam pelayanan kesehatan dipastikan larinya ke Kabupaten Bandung.

Tentunya hubungan kemanusiaan siapapun tidak akan menolak.

Dipastikan yang sifatnya urgen, terutama pada layanan kesehatan ada beberapa pasilitas pelayanan kesehatan  disekitar Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor diantaranya RUSD Cikopo Cicalengka, RS AMC Cileunyi dan bisa saja RS KK Propinsi Jabar yang ada si wilayah Rancaekek Kabupaten Bandung yang bersebranga jalan dengan Kecamatan Cimanggung.

“Puskesmas itu merupakan tindakan pratama jika ada emergency kedaruratan tentunya harus segera mencari Rumah Sakit yang lebih lengkap. Tentu adanya di beberapa rumah sakit sekitar Kabupaten Bandung itu,”kata Warson

Apakah tidak sebaiknya diwilayah Barat Sumedang itu membuka pelayanan kesehatan setara rumah sakit ?. Harapan kami Pemkab Sumedang segera membuka layanan kesehatan setara rumah sakit seperti wilayah Kabupaten Bandung.

0 Komentar