Korsleting Listrik, Rumah Panggung Ludes Terbakar

Korsleting Listrik, Rumah Karsi Ludes Terbakar
Korsleting Listrik, Rumah Karsi Ludes Terbakar
0 Komentar

sumedang, JATINUNGGAL – Satu unit rumah panggung ludes terbakar dilalap si jago merah.

Kebakaran yang membuat rumah panggung ludes terbakar terjadi pada hari kamis (5/1), sekitar pukul 05.58 WIB di Dusun Sindangasih, Desa Sirnasari Kecamatan Jatinunggal itu, sempat membuat panik warga sekitar.

Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik, api dengan cepat menjalar hingga meluluh latahkan rumah milik Karsi (56).

Baca Juga:Nonton Alena Anak Ratu Iblis (2023) Sinopsis Film Horor Indonesia TerbaruTerbaru, Download Car Race Master | Stunt Racing APK 4.0.1, Game Balap Mobil Menegangkan

Rumah panggung milik ibu rumah tangga itu hampir seluruhnya terbuat dari kayu dan bambu, tak heran jika api begitu cepatnya melahap rumah tersebut.

“Kami dapat laporan dari warga sekitar pukul 6 pagi, lalu kita bergegas mendatangi lokasi kejadian, dari Kecamatan Darmaraja sampai ke lokasi sekitar 45 menit,” kata salah satu petugas damkar, Cucu, menuturkan kepada Sumeks di lokasi kejadian.

Sesampainya disana, sambung Cuci, api sudah besar dan merembet ke seluruh bagian rumah.

Pihaknya berupaya keras melakukan penyelamatan rumah yang terbakar, namun karena kondisi rumah yang terbuat dari kayu dan bambu, api jadi lebih cepat menghabiskan satu unit rumah tersebut.

“Kita berusaha bergerak cepat, tapi karena memang apinya sudah besar, rumah tersebut tidak terselamatkan,” kata dia

Cucu menyebutkan, untuk mengantisipasi adanya rembetan api ke rumah yang berdekatan dengan rumah terbakar, pihaknya melakukan upaya pemblokiran dan pemadaman api.

“Yang kami khawatirkan api menjalar ke tempat lain dan membuat kebakaran pada rumah yang paling dekat, jadi kita lakukan pemblokiran api agar tidak merembet,” katanya

Baca Juga:Nonton Streaming Virgin Mom Full HD, Series Indonesia Paling Seru, Gratis, Legal, Indoxxi, Rebahin, LK21Biodata 5 Artis Jepang Cantik

Dampak dari kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir Rp 69 juta rupiah. (eri)

0 Komentar