Talun Fokus Pembenahan Lingkungan

Talun Fokus Pembenahan Lingkungan
Lurah Kelurahan Talun Rinny Mulyati SE MSi
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara telah melaksanakan enam kegiatan pembenahan infrastruktur. Sumber dananya, dari anggaran dana kelurahan 2022.

Sekretaris Lurah Talun Wawan Hermawan mengungkapkan, pagu anggaran dana kelurahan itu, sebasar Rp 370 juta. “Pembangunan infrastruktur dalam program pembenahan lingkungan, dengan pembiayaan sesuai pagu anggaranya,” jelas Wawan saat ditemui di ruangannya baru-baru ini.

Enam Program pembenahan itu, di antaranya pembangunan Posyandu Melati 4, pembangunan Posyandu Melati 5, perbaikan drainase di RW 03, perbaikan drainase di RW 06, renovasi sarana mandi cuci kakus ( MCK ) di RW 07 dan penutupan drainase di RW 02.

Baca Juga:Masyarakat Butuh Pelayanan Dasar KesehatanKorsleting Listrik, Rumah Panggung Ludes Terbakar

“Untuk semua kegiatan ini sudah di periksa oleh tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari pihak Pemerintah Kecamatan Sumedang Utara,” lanjut Wawan.

Wawan juga mengatakan, pagu anggaran dana Kelurahan Talun untuk perbaikan dan kesejahteraan masyarakat itu, tidak berkurang.

“Karena setelah ada kabar bahwa Covid 19 dinyatakan sudah selesai, tetapi anggaran dana jelurahan kita masih minim, dan katanya akan turun,” ujar Wawan.

Wawan berharap, anggaran dana kelurahan bisa kembali normal, seperti dulu dan bisa dikelola oleh pihak Kelurahan sendiri.

“Hal ini untuk memaksimalkan anggaran itu benar-benar bisa terserap oleh masyarakat dan benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat Kelurahan Talun,” tukas Wawan. (ahm)

0 Komentar