Bupati Sumedang akan Sharing Pengalaman Penanganan Stunting di depan kepala daerah se Indonesia

Bupati Sumedang akan Sharing Pengalaman Penanganan Stunting di depan kepala daerah se Indonesia
Bupati Sumedang akan Sharing Pengalaman Penanganan Stunting di depan kepala daerah se Indonesia (FOTO: HUMAS PEMKAB SUMEDANG)
0 Komentar

sumedangekspres – Bupati Sumedang akan Sharing Pengalaman Penanganan Stunting di depan kepala daerah se Indonesia

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menerima kunjungan kerja Asisten Deputi Bidang Pelaporan Persidangan Sekretariat Kabinet RI Heru Priyantono beserta jajaran di Ruang Kerja Bupati, baru-baru ini.

Kunjungan tersebut, merupakan tindak lanjut dari paparan Bupati Sumedang, terkait Pengalaman Penanganan stunting di hadapan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Baca Juga:Banjir Cimanggung, Masih Sisakan Bebatuan di PermukimanLuar Biasa! di Sumedang, Kapolres Mau Dengarkan Curhat Masyarakat di Desa

“Waktu itu Bupati kan paparan soal stunting di Istana Presiden. Pak Presiden merespon dengan sangat baik karena penurunan stunting di Kabupaten Sumedang sungguh sangat signifikan dari 32 persen menjadi 8 persen,” ungkapnya.

Karena Kabupaten Sumedang sudah memakai aplikasi platform digital untuk menurunkan angka stunting, maka Presiden meminta Kabupaten Sumedang untuk menularkan ke daerah-daerah lain di Indonesia.

“Terrutama yang stuntingnya masih tinggi,” katanya.

Heru juga menuturkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengumpulkan para kepala daerah di Indonesia, untuk selanjutnya Bupati Sumedang memaparkan dan Presiden akan memberikan arahan.

“Saya rasa Bupati Sumedang mendapat respon positif dari Presiden, baru Sumedang yang diundang Ratas oleh Presiden. Nanti akan dikumpulkan para kepala daerah untuk selanjutnya Bupati Sumedang memberikan paparan dan Presiden memberikan arahan untuk penurunan stunting secepatnya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih terkait kunjungan jajaran Asisten Deputi  ke Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah jajaran dari Sekretariat Kabinet datang ke Sumedang untuk menyampaikan arahan dari Pak Presiden,” ujarnya.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama akan dikumpulkan seluruh bupati/walikota se-Indonesia untuk mendapatkan arahan dari Presiden serta penjelasan dari Bupati Sumedang.

Baca Juga:Puluhan Kades di Sumedang Dipanggil Sekda ke Kantor Pusat Pemerintahan. Ini yang DibahasHari Ini, Genap 50 Tahun, Ilmawan: PPP Memasuki Masa-masa Keemasan

“Saya sebagai narasumbernya untuk sharing terhadap keberhasilan Kabupaten Sumedang dalam penurunan stunting menggunakan SPBE,” tuturnya.

Disampaikan Bupati, Kabupaten Sumedang sendiri bahkan siap untuk menghibahkan platform Simpati kepada seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

“Kami sudah siap untuk menghibahkan platform Simpati kepada seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. Ini akan diawali dengan 50 Kabupaten/Kota terlebih dahulu, yang SPBE-nya baik tetapi stuntingnya tinggi. Sekarang sedang digodok oleh Kemenkes untuk lokus prioritas yang akan menjadi piloting dari platform Simpati ini,” pungkasnya. (*)

0 Komentar