8 Challenge Menabung Serta Tips Suksesnya, Salah Satu Cara Cepat Kaya!

8 Challenge Menabung Serta Tips Suksesnya, Salah Satu Cara Cepat Kaya!
8 Challenge Menabung Serta Tips Suksesnya, Salah Satu Cara Cepat Kaya! (Pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Challenge menabung pernah viral beberapa waktu yang lalu. Challenge tersebut dipercaya mampu menciptakan habits atau kebiasaan menabung.

Umumnya sebuah tantangan akan berdampak di waktu yang singkat, namun berbeda dengan tantangan yang satu ini. Challenge menabung akan memberikan dampak baik terhadap keuanganmu di masa mendatang.

Jika menurut kamu menabung bukanlah sebuah tantangan, maka kamu harus mencoba challenge menabung ini.

Baca Juga:Yuk Cari Tahu Bagaimana Sinopsis Cek Toko Sebelah 2Saldo Dana 100 Ribu Gratis Setiap Hari Hanya Dengan Rebahan, Simak Caranya!

Dengan mengikuti tantangan menabung ini, kamu bisa termotivasi untuk lebih menghemat uang demi masa depan yang lebih baik dan cerah.

Berikut adalah deretan Challenge Menabung yang bisa kamu ikuti.

30 Days Saving Challenge merupakan tantangan tabungan klasik yang ada jauh sebelum orang memposting tantangan menabung di media sosial.

Cukup putuskan bahwa kamu akan menghemat Rp10 ribu per hari atau Rp20ribu atau Rp50 ribu, tergantung dengan yang bisa kamu kelola.

Jika kamu bisa menghemat, misalnya Rp10 ribu dalam sehari. Artinya dalam satu bulan kamu bisa menyimpan Rp300 ribu.

Tak apa jika jumlahnya terlihat kecil, karena jika kamu meneruskan challenge menabung ini selama setahun, hasilnya akan terlihat lebih besar.

2. 52 Weeks Saving Challenge

Setelah challenge menabung selama 30 hari berhasil, kamu mungkin bisa melanjutkan dengan tantangan selanjutnya, dengan jangka waktu yang lebih panjang, seperti 52 weeks saving challenge.

Sama seperti tantangan sebelumnya, hanya saja hitungannya per minggu.

Misal, setiap minggu Moms akan menantang diri sendiri untuk hemat Rp20 ribu. Di akhir tahun, kamu akan memiliki tabungan Rp1.040.000.

Baca Juga:4 Game Penghasil Saldo Dana 100 Ribu Gratis Terpercaya dan Terbaik 2022Mekarjaya Fokus Optimalisasi Pelayanan

Sebagai imbalannya, kamu bisa menggunakan uang simpanan tersebut sebagai reward pada diri sendiri.

Misalnya membeli barang yang disuka atau menggunakannya sebagai liburan.

Atau kamu bisa kembali menyimpannya sebagai dana darurat. Selain itu, 52 weeks saving challenge juga bisa membuat Moms lebih kreatif.

Beberapa orang akan menghemat Rp10 ribu per minggu selama minggu pertama, Rp20 ribu per minggu pada minggu kedua, Rp30 ribu pada minggu ketiga, dan pada minggu ke-52, mereka menyisihkan Rp52 ribu per minggu.

0 Komentar