Tips Meraih 100 Juta Pertama di Usia Dibawah 30 Tahun

Tips Meraih 100 Juta Pertama di Usia Dibawah 30 Tahun
Tips Meraih 100 Juta Pertama di Usia Dibawah 30 Tahun (ilustrasi/ist)
0 Komentar

Kecuali mereka yang memang sudah dikaruniai harga yang sangat banyak sejak turun temurun, sehingga tanpa berhematpun hartanya tidak akah habis.

Tapi ingat, kita bukanlah mereka.

3. Tentukan Target

Jangan hanya menyimpan uang 100 juta pertama di angan-anganmu.

Kamu harus menentukan target yang jelas untuk dapat meraihnya.

Misalnya, kamu akan meraih uang 100 juta pertama dalam kurun waktu 3 tahun ke depan.

Dengan pengaturan target yang jelas, maka kamu akan dengan sekuat tenaga berusaha meraih impianmu sebelum tanggal jatuh tempo.

Baca Juga:Simak Rekomendasi 5 Salep Jerawat AmpuhCiri-ciri Pinjol Ilegal yang Harus Diwaspadai, No 5 Paling Meresahkan

Membuat target sangatlah penting dalam mewujudkan setiap impian, karena jika tidak maka bukan hal yang mustahil kamu akan terlena dan lupa bahwa sebenarnya kamu masih memiliki impian yang belum terwujud.

Jadi, tentukan targetmu sekarang!

4. Catat Pengeluaran dan Pemasukan

Bukan hanya sebuah bisnis yang memerlukan sebuah laporan keuangan, tapi kamu juga.

Laporan keuangan pribadi sangat berguna untuk mengontrol pengeluaran kamu setiap bulannya agar tidak lebih besar dari pemasukan.
Selain itu, kamu juga bisa membandingkan antara pengeluaran bulan ini dan bulan sebelumnya, jika kamu melihat ada perbedaan angka yang cukup besar maka kamu bisa mengecek apakah ini sebuah pemborosan atau memang penambahan kebutuhan.

Pada awalnya, mencatat semua pengeluaran dan pemasukan akan terasa sangat melelahkan, tapi percayalah lambat laun kamu akan terbiasa.

5. Sisihkan bukan Sisakan

Jika selama ini kamu menabung uang dari uang sisa gaji bulan lalu, maka sebaiknya pola tersebut harus kamu ubah.

Tidak ada yang salah dengan menabung uang sisa gaji, tapi jika seperti itu maka kamu akan sulit untuk meraih 100 juta pertama, karena yang namanya uang sisa pasti jumlahnya tidak menentu.

Biasakan untuk menyisihkan uang tabungan di awal, jadi ketika kamu menerima gaji kamu sudah menyisihkan uang untuk ditabung misalnya saja 300 ribu.

Baca Juga:Keisya Levronka Rilis Lagu Hidup Tanpamu, Ini LiriknyaCafe Kopi Setia Tempat Nongkrong Aesthetic Instagrammable Di Jatinangor

Dengan begitu uang yang kamu tabungan memiliki jumlah yang tetap tiap bulannya.

Kamu bisa menganggap tabungan sebagai iuran tiap bulan yang harus dibayar, sehingga kamu tidak akan lupa untuk menyisihkan uang tabungan.

0 Komentar