Wisata alam Curug Gorobog Yang Tersembunyi Di Sumedang

Wisata Alam Sumedang
Wisata Alam Sumedang
2 Komentar

sumedangekspresCurug Gorobog Wisata alam Yang Tersembunyi Di Sumedang. Curug Gorobog dapat menjadi pilihan tempat wisata alam di Sumedang, Jawa Barat. Tempat dan suasananya masih asri namun sudah tersedia beberapa fasilitas pendukung yang akan memudahkan aktivitas pengunjung.

Rasa sejuk dan tenang tenang langsung terasa ketika mulai memasuki kompleks wisata air terjun Curug Gorobog di Citengah, Sumedang Selatan, Jawa Barat. Gemericik air yang terdengar menciptakan suasana nyaman. Dengan bau tanah basah yang khas membuat siapa pun menarik napas begitu dalam, menikmati udara yang begitu segar.

Curug Gorobog yang berada di kaki gunung goong ini merupakan tempat yang nyaman buat anda yang membutuhkan keheningan suasana, karena alam nya masih terjaga. begitu anda masuk dan menginjakan kaki di gerbang di sebelah kiri jalan banyak pohon yang dihuni sekelompok monyet atau sejenisnya.

Baca Juga:Mata Air Yang Terkenal Di SumedangAliran Sungai Cimanuk Yang Melintas Di Sumedang

Akan tetapi Dibalik keindahan curug gorobog terdapat mitos yang beredar di masyarakat bahwa pada zaman dulu tempat ini dijadikan sebagai tempat pesugihan ( orang” mencari kekakyaan ) . Bahkan cerita mistis nya pernah dimuat dan di tayangkan dalam sebuah acara stasiun televisi swasta.

Curug Gorobog Wisata alam Yang Tersembunyi Di Sumedang

Penyematan nama Gorobog berasal dari sang penemu, Aki Gorobog. Dalam bahasa Sunda, Gorobog juga bisa berarti “kaget” dalam bahasa Sunda. Nama ini muncul karena adanya suara keras aliran air yang jatuh di Curug Gorobog dan bisa membuat orang merasa kaget.

Untuk harga tiket masuk Rp 7.500 per orang nya sudah termasuk baiaya parkir kendaraan. Dari kejauhan terdengar suara gemercik air yang berasal dari curug gorobog. Sejuk dan menentramkan. Dan Sama seperti wisata air terjun lain nya fasilitas disini cukup lengkap mulai toilet umum dan mushola sudah tersedia.

Untuk akses jalan relatif bagus nyaman untuk di lalui..Untuk ke tempat ini anda harus berkendara melewati perbukitan dan hutan. Suasananya sangat asri banyak persawahan.Jalan kaki melewati hutan pinus kurang lebih sekitar 15 menitan untuk sampai di lokasi curug gorobog citengah sumedang selatan.

2 Komentar