Mengenal Diplomasi Budaya Korea Selatan Yang Terlihat Di Sumedang

Korean Cultural Center
( Istimewa/ Instagram @kcc.id )
0 Komentar

sumedangekspres – Kebudayaan Korea Selatan sudah mulai diminati oleh kalangan remaja di Sumedang. Pertanda tujuan Diplomasi Budaya Korea Selatan berhasil. Berikut di bawah ini tanda keberhasilannya.

Korea selatan mampu menarik perhatian dunia akan Korean Wave. Fenomena Hallyu menyebar dan semakin diminati di Indonesia termasuk K-Drama, K-Pop, K-Show, K-Food, K-Place, K-Style, K-Film dan lainnya yang berkaitan dengan Korea Selatan. Diplomasi Budaya dapat di artikan sebagai salah satu cara membangun citra diri suatu negara terhadap dunia maupun negara lain melalui kebudayaan.

Diplomasi Budaya Korea Selatan di Sumedang tidak kalah booming nya dari kota lainnya. Terbukti dengan :

Baca Juga:Tanjung Duriat di Sumedang Rekomendasi Destinasi yang Cocok untuk Healing6 Rekomendasi Cafe Aesthetic yang Instagramable di Sumedang

1. Kedai makanan dengan menu makanan Korea Selatan

Makanan menjadi salah satu ciri khas dari suatu negara, perkembangan kebudayaan korea di picu dari tayangan-tayangan yang menyelipkan kuliner sebuah negara. Memunculkan rasa penasaran dan ingin mencoba dimanfaatkan menjadi sebuah peluang dan secara tidak langsung ikut membantu berkembangnya budaya tersebut. Salah satu nya di Indonesia mulai adanya hidangan Korea Selatan ini yang menandakan adanya Diplomasi Budaya Korea Selatan.

Salah satu nya yaitu kedai makanan Tteokbokki Regol berlokasi di Jl. Cut Nyak Dien 119 (dekat kantor samsat lama Sumedang) yang mengambil tema makanan Korea. Menu yang di sajikan cukup beragam mulai dari bibimbap makanan Khas Korea hingga jajan khas Korea Selatan yaitu tteokbokki.

2. Event-Event Korean Dance Sumedang

Event Dance Cover di Sumedang yang sudah dilakukan. Salah satu event yang pernah berlangsung ❝ JUICY BESTIE ON THE MOVE ❞ KPOP DANCE COVER COMPETITION yang sempat di lakukan di Mall Asia Plaza dari postingan instagram @dancesumedang. Event Korean dance juga sering dilakukan dengan peserta dari kalangan remaja Sumedang.  Pasalnya Korea Selatan sangat terkenal dengan idol dan dance nya masuknya event Korea  di Sumedang juga termasuk Diplomasi Budaya Korea Selatan.

3. Komunitas Dance Cover Sumedang

Dance cover yaitu  kegiatan yang dilakukan oleh fans untuk meniru gerakan tarian dari idolanya. Komunitas menandakan adanya perkumpulan orang yang memiliki kesamaan dalam apa yang diminati dan disukai. Komunitas dance cover di Sumedang tersebar lebih dari satu dapat di lihat dari grup-grup yang mengikuti event salah satunya sumedanggeneration.ent

0 Komentar