Moge Bisa Masuk Jalan Tol

prediksi motoran di amerika
prediksi motoran di amerika
0 Komentar

Sumedangekspres –  Beberapa negara sudah memperbolehkan Moge (Motor Gede) melaju di jalan tol, kebanyakan negara negara yang telah mengijinkan adalah negara negara maju.

Tidak semua Moge bisa masuk ke jalan tol ada beberapa kriteria tertentu untuk bisa memasuki jalan tol seperti adanya batas kapasitas mesin untuk bisa memasuki jalan tol tersebut

Indonesia sendiri masih belum mengizinkan Moge seperti motor pabrikan Amerika Hareley Davidson memasuki jalan tol Namun, negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia sudah memperbolehkan motor gede bisa lewat jalanan bebas hambatan tersebut.

Baca Juga:Viral! Biduan Dangdut Ayu Tingting Jatuh Saat Manggung, Begini Kondisinya10 Peluang Usaha yang Menjanjikan di Tahun 2023, Bisa Membuat Kamu Kaya Raya!

Pengendara motor dengan kapasitas mesin besar di Indonesia sendiri terbilang banyak, hal tersebut terbukti dengan banyaknyaa club dan perkumpulan motor besar di Indonesia.

Inilah beberapa negara yang sudah memperbolehkan Moge melaju di jalan tol:

  1. Italia

Di jalanan Italia, motor bisa masuk jalan tol namun membayar dengan tarif sama dengan mobil. Namun hanya motor berkapasitas 150cc ke atas diperbolehkan melintas di jalan tol. Pengendara motor di Italia bebas di jalanan tol. bisa menggunakan jalur manapun akan tetapi meski dalam kecepatan tinggi mereka lebih memilih berada di jalur pelan lantaran sering di klakson oleh pengendara lain, di Italia sendiri  pengendara relatif lebih tertib pada aturan yang ada di negaranya.

2. Malaysia

Negara tetangga sudah lebih dahulu mengizinkan motor berkapasitas mesin besar memasuki jalan tol. Jalan tol di Malaysia juga memiliki aspal mulus dan tanpa dipungut tarif tol.

3.Amerika

Amerika merupakan rumah bagi Harley Davidson, Amerika sendiri  telah membebaskan pengendara motor untuk bisa melintas Highway atau jalan bebas hambatan, bahkan tak sedikit pegendara moge dari indonesia yang penasaran dan telah mencoba di jalanan amerika. meski demikian di amerika memiliki aturan batas kecepatan dimana motor motor disana tidak boleh melebihi batas aturan yang di tentukan.

 

0 Komentar