Jangan Salah Pilih, Ini Dia Tips Memilih Foundation Sesuai Undertone Kulit

Undertone kulit
(Istimewa/Pintrest/Ilusrasiundertonekulit)/
0 Komentar

Sumedangekspres – Memilih Foundation atau base makeup sesuai undertone kulit, agar tidak salah “shade” atau pemilihan warna.

Hai hai hai beauties..

Siapa nih disini yang suka kesal dan badmood kalau membeli perlengkapan makeup khusunya foundation yang sering salah dalam pemilihan warnanya. Entah itu terlalu terang atau terlalu gelap sehingga tidak menyatu dengan kulit wajah dan terkesan dempul.

(Istimewa/pinterest/Ilustrasiundertone/

Apa Itu Undertone kulit? 

Dilansir dari Halosehat

Undertone kulit adalah rona halus yang terletak di bawah permukaan kulit. Rona di bawah permukaan kulit berbeda dengan warna atau tipe kulit. Ditentukan oleh jumlah pigmen kulit dari lapisan kulit paling atas.

Baca Juga:Mengenal Resti, Mantri BRI Tangguh yang Melayani Masyarakat Sungai GuntungRekomendasi Tempat Makan Murah Meriah Budget Anak Kost Di Sumedang

Memahami warna di bawah permukaan kulit merupakan kunci penting menemukan alas bedak dan kosmetik warna terbaik untuk Anda.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih foundation sesuai dengan undertone kulit.

Tips Memilih Foundation 

1.Pahami Warna Dasar Kulitmu
Sebelum memilih shade foundation, kamu perlu memahami warna dasar kulit sendiri supaya dapat menyesuaikan. Warna lapisan bagian bawah kulit (skin undertone) terdiri atas cool undertone, warm undertone, dan neutral undertone. Ketiganya memiliki karakter tersendiri, sehingga tidak bisa secara asal memilih warna alas bedak.

Jenis undertone kulit
Rona kulit dibagi menjadi tiga jenis, berikut ini adalah penjelasannya.

1. Hangat (warm)
Umumnya, warna di bawah permukaan kulit yang merupakan warna-warna hangat yang termasuk persik, kuning, dan emas.

Tipe seperti ini cara memilih foundation untuk kulit sawo matang bisa jadi sedikit tricky karena jika salah pilih, dapat menyebabkan tampilan wajah tampak belang, atau mungkin seperti abu-abu.

Mau tahu apa rekomendasi foundation untuk warna kulit sawo matang terbaik? Maybelline Foundation Fit Me 228St Tube 18 mL

Baca Juga:Wisata Alam Indah Curug Cigorobog Sumedang, Cocok Untuk HealingSteak Murah Enak, Waroeng Steak Outlet Jatinangor

2. Dingin (cool)
Pemilik undertone yang dingin biasanya memiliki bagian bawah kulit yang berona sedikit kebiruan, merah muda, atau kemerahan.Rona bagian bawah kulit ini bisa terlihat dari jenis kulit yang tampak lebih pucat dari bagian lainnya.

Cool undertone lebih cocok menggunakan foundation warna light beige, ivory, ataupun shade cerah lainnya. Light beige artinya warna cerah perpaduan netral dan pink yang lebih cocok diaplikasikan pada tipe kulit seperti ini supaya tidak menjadikannya semakin pucat.

0 Komentar