Wisata Alam Indah Curug Cigorobog Sumedang, Cocok Untuk Healing

Curug cigorobog sumedang
ZAHRA/SUMEDANGEKSPRES/
0 Komentar

Sumedangekspres – Wisata Alam Indah Curug Cigorobog Sumedang, cocok jadi pilihan untuk healing bersama teman-teman atau keluarga.

Curug Cigorobog terletak di daerah Sumedang tepatnya di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dari alun-alun Kota Sumedang, Curug Cigorobog berjarak 7 kilometer ke arah kanan.

Dari perempatan jalan kartini, ambil lurus ke arah Cipameumpeuk – Baginda. Jalan menuju curug hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua hingga tiba di gapura bertuliskan “Selamat Datang”. Dan dari situ kita perlu jalan sedikit untuk masuk ke area curug.

Baca Juga:Steak Murah Enak, Waroeng Steak Outlet JatinangorTips Manajemen Stress Yang Baik, Ini Caranya Untuk Menjaga Kesehatan Mental

Harga tiket masuknya sendiri hanya sebesar  Rp10 ribu per orang. Sangat murah dan ramah dikantong pelajar atau mahasiswa yang sedang butuh healing dari tekanan tugas yang menumpuk.

Sepanjang jalan kesana anda akan disuguhi view alam pepohonan pinus yang sangat sejuk, begitu sampai ada sebuah pos penjaga untuk registrasi pembayaran tiket masuk, sudah terasa vibes hawa dingin area curug.

Ini adalah salah satu potret saya bersama teman saya ketika berjalan dari tugu selamat datang menuju area curug.

Terlihat banyak sekali pepohonan pinus yang rindang sehingga menutupi cahay mata hari masuk dan membuat area sekeliling teduh.

Ketika sampai di area curug maka anda akan melihat ada beberapa sesaungan yang bisa kita tempati, ada warung jikalau ingin jajan dan juga ada area teras beratap diatas yang saya pilih bersama teman-teman saya waktu itu.

Disana kita membawa perbekalan makanan dan snack camilan untuk menemani obrolan sambil menikmati suasana alam yang indah, dan suara air terjun yang gemuruh halus deras turun. Di Area teras beratap kami memasang “hammock” untuk santai seperti sedang berkemah.

Air terjun curug cigorobog tidak terlalu luas dan keras debit airnya, tetapi sungai ketika airnya terjun sangatlah jernih. Banyak sekali batu-batu besar yang dapat kita duduki untuk santai dan mengabadikan moment dengan memototret view alam sekeliling.

0 Komentar