Kepala Desa Upayakan Perbaikan Rumah Eem

Kepala Desa Girimukti Adang Arifin saat memberikan bantuan kepada keluarga korban.
Kepala Desa Girimukti Adang Arifin saat memberikan bantuan kepada keluarga korban. Perbaikan Rumah Eem (ACHMAD/SUMEKS)
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Kepala Desa Girimukti Adang Arifin akan berupaya keras membantu memperbaiki rumah Eem, warga RT 01 RW 04 Dusun Cibenda yang rumahnya porak-poranda.

Rumah Eem rata dengan tanah, akibat tertimpa rumpun pohon bambu, yang tercabut dari akarnya, pada Rabu (11/1) sekitar jam 16.00.

“Soal perbaikan rumah pak Eem ini, kami akan koordinasi dengan Pak RW 04 yang kebetulan tahun ini kami punya anggaran dana bantuan bedah rumah,” katanya kepada Sumeks, Kamis (12/1).

Baca Juga:Pasar Minggu Bojong Diminati PengunjungAmalan Dzikir Dan Doa bagi Usaha Dagang

Bahkan ke depannya, sambung Adang, pihaknya akan mengupayakan ke Dinas terkait, agar rumah Eem bisa diperbaiki sehingga layak ditempati.

“Karena untuk perbaikan rumah pak Eem ini, kalau dilihat dari kerusakan, biayanya cukup lumayan besar,” Sambung Adang.

Diceritakan, hari Rabu (11/1) sekitar pukul 16.00 sore, cuaca ekstrim, hujan disertai angin kencang menerjang Desa Girimukti.

Beberapa rumah warga porak poranda gentingnya dan dapur satu rumah warga hancur tertimpa rumpun pohon bambu yang roboh karena tercabut dari akarnya.

“Penyebabnya memang pohon bambu yang menimpa dapur rumah pak Eem ini sudah cukup tua, dimana tanah dibawahnya tergerus air yang akhirnya pas ada hujan dan angin kencang menimpa rumah pak Eem warga kami,” kata Adang.

Sesaat peristiwa terjadi, pihaknya bersama BPBD, RT/ RW serta warga, bergotong- royong hingga malam, mengevakuasi keluarga korban.

“Termasuk juga mengamankan akar pohon bambu yang ada di atas rumah korban,” katanya.

Baca Juga:Profil dan Biodata Fuji Adik Bibi Ardiansyah: Agama, Akun Instagram, TikTok, Status, Umur, hingga Nama Lengkap

Yang terpenting, kata Adang, keluarga korban sudah selamatkan.
“Kebetulan hari ini juga kami dari akan meninjau lagi ke lokasi, untuk memberikan sedikit bantuan,” terangnya.

Adang berterimakasih kepada semua pihak, yang telah responsif dan tanggap terhadap peristiwa bencana alam yang terjadi di desa yang dipimpinnya itu.

“Saya mengucapkan terima kepada BPBD, Damkar , Kecamatan, semua lintas sektor tang telah ikut menangani musibah bencana ini,” Katanya. (ahm)

Itulah sekilas informasi Kepala Desa Upayakan Perbaikan Rumah Eem

Berita Menarik KLIK DISINI

0 Komentar