Jangan Malas Minum, Ini Manfaat Minum Air Putih Untuk Tubuh

Air Putih
(Istimewa/Pinterest/Air putih/)
0 Komentar

Sumedangekspres – Jangan sampai malas minum, selain menghilangkan haus dan dahaga ini dia manfaat air putih untuk kesehatan sangatlah beragam. Oleh karena itu, penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih secara rutin.

Mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas atau setara dengan 2 liter setiap harinya. Sementara itu, wanita hamil disarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 2,5 liter per hari dan wanita menyusui 3 liter per hari.

Dan juga dianjurkan untuk mengonsumsi air putih lebih banyak jika mengalami beberapa kondisi, seperti setelah berolahraga, saat cuaca panas, atau ketika mengalami demam, diare, dan muntah-muntah.

Baca Juga:Wisata Kuliner Malam Dipatiukur Bandung, Banyak Street Food Enak!Cerita Perempuan Banyuwangi Jadi Agen BRILink dengan Omset Ciamik

Dilansir dari alodokter.com, ini dia beberapa manfaat air putih untuk kesehatan :

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

1. Mencegah dehidrasi

2. Menjaga kesehatan sendi dan otot
3. Menurunkan berat badan

4. Memelihara kesehatan kulit

5. Menjaga konsentrasi

6. Menjaga kesehatan pencernaan

7. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

8. Meningkatkan Stamina

Dan masih banyak lagi, selain keterangan manfaaat di atas menjaga tekanan darah, tercukupinya cairan tubuh juga dapat mencegah Anda dari penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke.

Hal ini karena konsumsi air putih secara rutin dapat mencegah dehidrasi yang bisa berdampak pada terganggunya fungsi organ tubuh, termasuk jantung, dan memberikan efek relaksasi pada pembuluh darah, sehingga tekanan darah pun akan terjaga. ***

Sekian, Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar