Kegiatan Weekend yang Bisa Kamu Lakukan di Dalam Rumah

Kegiatan Weekend yang Bisa Kamu Lakukan di Dalam Rumah
(Istimewa/Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Kegiatan apa yang biasanya kamu lakukan saat weekend? weekend menjadi momen yang dinantikan oleh semua orang. Saat weekend biasanya digunakan untuk beristirahat dari penatnya rutinitas hari-hari biasanya. Ini beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan saat weekend.

Setiap orang tidak memeiliki rencana kegiatan yang sama persis. Setiap orang memiliki rencana yang berbeda-beda. Untuk menghabiskan weekend kita bisa menghabiskan waktu di luar dan di dalam.

Kegiatan Weekend di Dalam Rumah

Kegiatan di dalam rumah menjadi pilihan yang cocok untuk beristirahat dan menyimpan energi untuk digunakan di hari-hari yang penuh rutinitas. Ini dia ide kegiatan weekend di dalam rumah :

Baca Juga:Merasa Tenang Saat Ada Hujan Kamu Mungkin Seorang PluviophilePecinta Kucing Wajib Tau! Kucing Bisa Tahu Perasaan Pemiliknya

Kegiatan weekend harus dicoba dilakukan khususnya oleh workaholic. Kegiatan yang merupakan salah satu bentuk mencintai diri sendiri. Me time akan berfokus membahagiakan diri kamu sendiri.

Kamu tidak perlu memikirkan hal yang akan membuat tertekan. Hal ini akan membantumu melupakan penat bekerja selama berhari-hari. Kegiatan ini bisa menghibur diri sendiri. Saat me time yang mampu menghadirkan kesan nyaman, mulai dari melakukan apa yang kamu gemari seperti :

Merawat diri

Merawat diri merupakan kemampuan untuk memelihara kesehatan dan mencegah penyakit atau gangguan kesehatan. Kamu bisa memanjakan diri dengan perawat tubuh hingga wajah di rumah. Tidur dengan cukup juga termasuk menjadi salah satu cara merawat diri. Tidur juga menjadi salah satu acara bagi kamu yang waktu tidurnya sering terganggu karena lemburan atau jam kerja yang padat.

Meditasi

Meditasi merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bisa kamu lakukan yaitu latihan untuk memusatkan dan menjernihkan pikiran sehingga kamu akan merasakan ketenangan, nyaman, dan produktif. Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan cara duduk tenang, memejamkan mata, kemudian mengatur pernapasan perlahan-lahan dan teratur, setidaknya selama 10–20 menit. Meditasi juga dapat membantumu agar lebih fokus.

Membaca buku

Selain menambah pengetahuan membaca buku dapat mengurangi risiko stres. Seorang manusia merasa lelah dengan rutinitasnya sehari-hari. Tak jarang manusia terlalu lelah hingga stres. Dengan  membaca buku dapat menekan perkembangan hormon stres.

0 Komentar