Cara Stylish Memakai Batik Dengan Trendi Agar Tidak Bosan

Cara Stylish Memakai Batik Dengan Trendi Agar Tidak Bosan
(Istimewa/Pinterest ilustrasi berkain)
0 Komentar

sumedangekspres – Stylish dengan batik selain menjadi fashionable kamu juga menghargai batik sebagai warisan budaya Indonesia.

Batik merupakan salah satu warisan budaya bangsa pulau sejuta, bahasa, suku dan budaya. Nenek moyang berpesan kepada pengikutnya untuk melestarikan budaya yang ada.Seiring berjalannya waktu, tidak dapat dipungkiri bahwa batik ini perlahan mengalami penurunan dengan hal ini menjadi ancaman bagi masyarakat Indonesia. Batik ini banyak yang tertarik dari berbagai belahan dunia bahkan ingin mengakui bahwa batik adalah warisan negaranya.

Sebagai generasi muda yang bertugas melestarikan budaya bangsa perlunya kesadaran yang ditumbuhkan untuk mengingat kembali semangat berbusana batik. Semangat ini didorong oleh evolusi dunia fashion yang Stylish  dan media sosial. T

Baca Juga:Segera Hindari Tipe Cowok Red Flag Jangan Sampai Terjebak!Menjadi Freelancer Videographer Dari Hobi Jadi Profesi

idak bisa dipungkiri bahwa kini dengan media sosial, gaya berpakaian menjadi lebih beragam, unik dan umum untuk pria dan wanita. Hal ini juga harus dimanfaatkan untuk kembali memperkaya ragam busana berbatik.

Namun saat ini terdapat  salah satu gaya busana yang banyak ditemukan penemuannya di Indonesia adalah penggunaan kain ikat. Sempat menjadi trend berkain yang ramai di TikTok. Dengan kepiawaian generasi muda yang memadukan sebuah kain batik yang menjadi warisan dari pada Indonesia sendiri sehingga secara tidak langsung para anak muda mempromosikan kebudayaan Indonesia melalui  trend tersebut.

Batik saat ini dengan penggunaannya yang semakin bervariasi serta fungsinya lebih fleksibel semakin digandrungi generasi  muda dan ditampilkan secara Stylish. Hal ini menjadi angin segar untuk pemberdayaan warisan budaya Indonesia yang dititipkan oleh nenek moyang dalam busana berkain bersama.

Berikut inspirasi berkain yang bisa kamu gunakan :

0 Komentar