Pencurian dengan Beragam Modus Kerap Menghantui Masyarakat

Pencurian dengan Beragam Modus Kerap Menghantui Masyarakat
Pencurian dengan Beragam Modus Kerap Menghantui Masyarakat (Pixabay/mohamed_hassan)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Kepolisian sektor Darmaraja mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai tindakan pencurian dengan beragam modus.

Binmas Desa Neglasari, Briptu Ari Maulana menghimbau, masyarakat untuk selalu waspada terhadap oknum penipuan berkedok jasa.

“Modus tindak kriminal saat ini sudah berbagai macam cara, untuk mencegahnya kita harus meningkatkan kewaspadaan,” kata Ari kepada Sumeks, Rabu (18/1)

Baca Juga:Wakil Rektor Unsap Sumedang Beri Apresiasi Kinerja PolriPuluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Pihaknya senantiasa berupaya mengedukasi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Warga diminta untuk tidak sembarangan percaya kepada orang yang baru dikenal.

“Karena tingkat kriminalitas dengan modus yang bisa mengelabui warga, kapan saja bisa terjadi. Warga diminta untuk tidak mudah percaya kepada orang yang baru dikenal,” katanya.

Seperti yang dialami salah satu warga Dusun Sukajadi, Desa Neglasari Kecamatan Darmaraja, yang menjadi korban pencurian, dengan modus berpura-pura menjadi penyedia jasa servis regulator tabung gas LPG.

Pencuri yang berjumlah dua orang itu berpura-pura menjadi tukang servis regulator.

Saat ada warga yang tertarik dengan jasanya yang mereka tawarkan, salah seorang dari mereka memasang regulator dan satu orang lainnya mengajak ngobrol dengan korban.

Di sela-sela obrolan, korban mengaku punya masalah dengan kesehatannya.

Mendengar keluhan korban, salah seorang dari mereka, mulai memasang perangkap, dengan modus menawarkan pengobatan melalui pijat refleksi.

Sebelum refleksi dimulai, pelaku penipuan meminta korban untuk membuka semua perhiasan yang melekat di tubuhnya, lalu disuruh menyimpan di tas milik korban. Tak lama kemudian, korban pergi ke warung, untuk membeli kopi.

Baca Juga:Kantor Pasar Parakanmuncang Terancam MangkrakSerokan Buatan Tangan Lebih Awet Daripada Pabrikan

Sepulang dari warung, kedua pelaku sudah tak ada di rumah. Mengetahui hal itu, korban langsung ingat dengan perhiasan yang disimpan di dalam tas.

Benar saja, perhiasan itu raib bersamaan dengan hilangnya tukang servis regulator itu. (eri)

0 Komentar