Viral Siswa SMP Jago Dansa Dihujat Netizen Ternyata Peraih Mendali Emas

Viral Siswa SMP Jago Dansa Dihujat Netizen Ternyata Peraih Mendali Emas
(Tangkapan layar twitter)
0 Komentar

sumedangekspres – Viral beredar cuplikan menari kedua siswa asal SMP 1 Ciawi. Dua siswa ini adalah siswa yang berprestasi dan jago dansa, namun hal tersebut sempat dicibir warganet karena dinilai merusak generasi masa kini, tarian yang ditampilkan yaitu  dance sport.

Video penampilan dua siswa SMPN 1 Ciawi sempat viral di Facebook beberapa pekan lalu. Yang menunjukkan siswa dan siswi sekolah tersebut yang sedang berdansa dance sport.

“Generasi muda muslim sudah mulai dipengaruhi budaya asing.” Cibir seorang netizen.

Baca Juga:Ribut di Instagram Live Bunda Corla vs Nikita Mirzani, Ada Apa?Resep Cilok Goang Gurih Enak Nampol!

Dalam video yang beredar kedua siswa tersebut tengah berdansa di lapangan yang disaksikan oleh para pelajar lainnya. Sayangnya, tarian tersebut malah mendapat hujatan dari warganet yang dianggap telah rusak akibat terpapar budaya dari luar negeri.

Salah satu hal yang juga disorot oleh beberapa pihak adalah penggunaan hijab oleh sang siswi yang dianggap tidak sesuai untuk menunjukkan tarian dansa tersebut. Selain itu, ada pula yang mempermasalahkan sentuhan tangan kedua penari yang berlawanan jenis kelamin tersebut.

Dua siswa ini mewakili Kabupaten Bogor berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 dan meraih medali emas. Pihak SMP memberikan klarifikasi melalui instagram sebagai berikut :

Klarifikasi Kami izin klarifikasi.

Anak-anak ini memang siswa/i dari sekolah kami, kebetulan mereka adalah atlet cabang olahraga Dance Sport, pemenang medali emas PORPROV Jabar 2022.

Mereka secara mandiri ikut lomba atas nama sendiri, pihak sekolah hanya turut bangga dan mengapresiasi prestasi yang mereka persembahkan untuk Kabupaten Bogor.

Mungkin masih sedikit orang yang mengenal cabang olahraga ini. Dance Sport adalah cabang olahraga yang memadukan Seni Tari dan penguasaan teknik dan stamina fisik sehingga memberikan pertunjukan yang artistik.

Dance Sport dinaungi oleh Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI), juga diperlombakan bagi atlet-atlet difabel, dimana mereka mengikuti Dance Sport dengan menggunakan kursi roda.

Baca Juga:Pasangan Manipulatif Kenali Ciri-Cirinya dan WaspadaiPolusi Suara Dampak Negatif Dari Permainan Latto-latto

Jadi, sebelum mengambil kesimpulan mohon di kroscek dulu ke pihak terkait sebelum memposting dan memviralkannya.

Di SMPN 1 Ciawi sendiri TIDAK ADA EKSKUL Dance Sport ataupun memasukkan Dance Sport ke dalam kurikulum pembelajaran sekolah.

0 Komentar