Keramas Pake Kopi Bisa Cegah Rambut Rontok? Yuk Cari Tahu Manfaat Kopi Untuk Rambut

keramas
(Istimewa/Pinterest/)
0 Komentar

SumedangekspresĀ – Ternyata kopi tidak hanya lezat bagi para penikmat kopi untuk di konsumsi setiap hari, akan tetapi kopi juga bermanfaat banyak untuk manusia salah satunya rambut. Kopi bisa dijadikan hair care saat keramas bahkan bisa mencegah kerontokan pada rambut. Penasaran apa saja manfaat kopi untuk rambut? yuk simak dan cari tahu!.

Kopi memiliki cukup banyak banfaat yang diakui bagi tubuh, seperti kemampuan untuk membuat rambut lebih sehat. Sementara beberapa orang tidak memiliki masalah menuangkan minuman dingin ke rambut mereka (dan mendapatkan hasil yang sangat baik).

Manfaat Kopi Untuk Rambut

1. Mengembalikan pertumbuhan rambut

Kerontokan rambut dapat terjadi seiring bertambahnya usia baik pada pria dan wanita. Menerapkan kopi ke rambut dan kulit kepala dapat menghentikan kerontokan rambut dan mendorong pertumbuhan kembali.

Baca Juga:Cat Rambut Sendiri Dirumah Hemat Budget Tanpa Bleaching Gak Bikin Rusak RambutNaura Ayu Ke Karen’s Diner Jakarta, Cosplay Jadi Waiters Galak

Dalam kasus kebotakan pria, rambut rontok biasanya terjadi ketika hormon seks dihidrotestosteron (DHT) merusak folikel rambut. Wanita dengan terlalu banyak DHT juga bisa mengalami kerontokan rambut.

Kerusakan folikel rambut terjadi secara bertahap, akhirnya menyebabkan kebotakan. Namun menurut penelitian, kafein dalam kopi dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan menghentikan kerontokan rambut.

Satu studi laboratorium 2007 menemukan bahwa kafein membantu memblokir efek DHT pada folikel rambut pria. Ini merangsang pemanjangan batang rambut, menghasilkan akar rambut yang lebih panjang dan lebih lebar. Ini juga memperpanjang durasi anagen, yang merupakan tahap pertumbuhan rambut.

Keramas Pake Kopi Bisa Cegah Rambut Rontok?

Jawabannya, Ya. Karena seperti penjelasan di atas bahwasannya dengan menerapkan kopi ke rambut mencampurnya ketika berkeramas dengan shampo anda secara rutin dapat menghentikan kerusakan rambut. Dan juga aikan membuat rambut lebat berkilau.

2. Membuat rambut lebih lembut dan berkilau

Jika rambut kamu tampak kusam, rapuh, dan kering, menambahkan pelembab dapat menghidupkan kembali penampilannya. Anehnya, membilas rambut kamu dengan kopi juga dapat memperbaiki rambut kusam karena mengandung flavonoid, yang merupakan antioksidan sehingga mendorong regenerasi rambut.

Keramas pakai kopi dapat membuat batang rambut bisa menjadi lebih halus. Ini dapat mengatasi rambut kusut, menghasilkan rambut yang lebih lembut dan lebih mudah untuk diurai.

0 Komentar