Rekomendasi Oleh-Oleh Sumedang, Banyak Orang yang Mencari Ketika ke Sumedang!

Rekomendasi Oleh-Oleh Sumedang, banyak orang yang mencari ketika ke Sumedang
Rekomendasi Oleh-Oleh Sumedang, banyak orang yang mencari ketika ke Sumedang(tangkapan layar)
0 Komentar

sumedangekspres– Rekomendasi oleh-oleh Sumedang, oleh-oleh jadi sesuatu yang biasa dibawakan ketika kamu usai pergi liburan, atau mengunjungi suatu daerah. Misalnya ketika berkunjung ke Sumedang, Jawa Barat terdapat kuliner khas yang bisa dibawa pulang.

Kawasan yang dijuluki Kota Tahu ini memilki beragam kuliner khas, yang dapat kamu jadikan oleh-oleh. Maka dari itu, kamu jangan sampai melewatkan memborong buah tangan dari salah satu wilayah Tanah Parahyangan ini. Dilansir dari berbagai sumber

1. Tahu Sumedang

Sama seperti julukannya, Sumedang disebut sebagai Kota Tahu karena tahulah yang jadi makanan favorit dan khas di daerah ini. Tekstur tahunya renyah, tapi di dalamnya kopong. Rasanya juga gurih, apalagi paling pas disantap dengan lontong.

Baca Juga:Cara Menghasilkan Uang Mudah Sampai Jutaan!Ciri Cowok Hanya Modus dan Gak Ada Keseriusan!

Di sepanjang jalan Sumedang Anda akan mudah menemukan penjual tahu ini. Biasanya, mereka menjualnya dengan dikemas menggunakan keranjang yang terbuat dari anyaman bambu.

2. Ubi Cilembu

Selanjutnya ada ubi Cilembu, atau disebut juga dengan nama ubi madu. Ya, rasanya manis legit seperti madu. Jenis umbi-umbian ini salah satu oleh-oleh khas Sumedang, lho.

Biasanya ubi Cilembu ini dijual satu kios dengan tahu Sumedang, dan oleh-oleh lainnya.

3. Salak Bongkok

Kemudian ada salak Bongkok, berasal dari Desa Bongkok, Paseh, Sumedang. Itulah mengapa jenis buah ini dinamakan demikian.

Ada yang membedakan salak Bongkok dengan yang lainnya, yakni daging buahnya lebih tebal dan rasanya manis.

4. Sawo Sukatali

Buah khas Sumedang yang cocok dijadikan oleh-oleh adalah sawo Sukatali. Berasal dari daerah Desa Sukatali di Kecamatan Situraja, Sumedang. Bentuknya cukup berbeda, dan rasanya sangat manis.

Selain rasanya yang manis, tekstur daging buahnya pun begitu lembut. Pilihlah sawo bewarna coklat tua, yang berarti sudah matang dan tidak banyak getah.

Itulah rekomendasi oleh-oleh Sumedang. Semoga bermanfaat!

0 Komentar