Resep Boba Yang Sering Menjadi Toping Minuman Kekinian

Resep Boba Yang Sering Menjadi Toping Minuman Kekinian
(Boba Behance Pinterest.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Boba tea merupakan salah satu minuman kekinian yang banyak digemari maka tidak heran banyak gerai yang mulai menjual minuman ini. Kamu juga bisa membuka gerai minuman dengan membuat boba versi kamu. Berikut resep membuat boba yang mudah dan cepat Simak Selengkapnya!

Untuk Bahan-bahan hanya membutuhkan empat bahan :

  1. 1 bungkus nutrijel coklat
  2. 10 SDM tepung tapioka
  3. 90 ml air hangat
  4. 3 buah gula aren

Cara Membuat:

Langkah 1

Kamu hanya perlu mencampurkan tepung tapioka dan nutrijel coklat kemudian beri sedikit demi sedikit air hangat dan uleni sampai kalis. Adonan yang kalis berarti adonan sudah diuleni dengan baik dan tidak menempel di tangan. Adonan yang sudah kalis berarti gluten telah terbentuk secara sempurna dan adonan pun siap diproses lebih lanjut.

Baca Juga:XiBoba Di Sumedang Ini Menu dan Lokasinya!Sei Sapi Makanan Khas NTT Yang Bisa Kamu Coba Di Rumah

Langkah 2
Kamu perlu mengambil sedikit demi sedikit adonan dan membentuk adonan dengan membuat bulatan-bulatan kecil bisa menggunakan tangan.

Langkah 3
Air yang sudah kamu siapkan didihkan hingga pans lalu masukkan Boba, masak Boba jika Boba sudah mengapung maka tandanya itu sudah matang merata.

Langkah 4
Ambil Boba yang mengapung kemudian tiriskan dan masukkan Boba ke dalam air es agar adonan tidak menggumpal dan saling menempel.

Langkah 5
Masak gula aren dengan air lalu kemudian tambahkan Boba, jika adonan sudah mulai mengental maka Boba sudah siap kamu gunakan untuk topping minuman.

0 Komentar