Studi Mengatakan Tahu Sumedang Menjadi Makanan yang Sehat dan Bergizi

Studi Mengatakan Tahu Sumedang Menjadi Makanan yang Sehat dan Bergizi
(Istimewa/Tahu Pinterest.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Tahu Sumedang yaitu makanan sunda. Tahu Sumedang merupakan makanan yang sangat lezat
menarik bagi masyarakat di Indonesia dan juga baik bagi kesehatan anak bangsa di negeri ini. Kandungan nutrisi dalam tahu Sumedang sudah banyak di bahas oleh berbagai studi kesehatan.

Salah satu penelitian yang berjudul “Tahu Sumedang sebagai Makanan Orang Sunda yang Sehat dan Bergizi: Sebuah Studi Ilmu Sosial untuk Kesehatan” oleh Junardi Harapah mengatakan Tahu Sumedang merupakan makanan yang murah, namun nilai gizinya tinggi. Makanan tahu Sumedang ini banyak disantap oleh masyarakat Sunda karena harganya yang murah.

Di lingkungan Sunda, tahu Sumedang merupakan makanan yang dinikmati semua kalangan masyarakat. Di Jawa Barat tahu Sumedang dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat, mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas.

Baca Juga:Lirik Lagu Terbaru Mahalini – Bohongi HatiResep Fruit Sando Ala Jepang yang Bisa Jadi Ide Jualan, Bakal Laris dan Untung!

Makanan tahu sumedang juga bisa ditemui di rumah makan pinggir jalan hingga restoran mewah.Nilai gizi tahu sumedang tidak berkurang sama sekali, meskipun dijajakan di pinggir jalan.

Tahu Sumedang merupakan makanan yang dikonsumsi masyarakat Sunda karena kaya akan nutrisi. Tahu merupakan makanan yang sangat rendah lemak yang mengandung zat-zat yang sangat penting bagi tubuh.

Tubuh yang terbiasa dengan pola makan sehat mampu menangkal berbagai penyakit. Makanan kaya nutrisi dan vitamin dari sayur dan buah, termasuk tahu sumedang, biasanya membuat kulit dan wajah wanita sunda sangat halus, lembut, putih dan cantik luar biasa.

0 Komentar