Inspirasi Outfit Simple Ala Old Money Style, Bikin Makin Terlihat Berkelas!

Trench coat
(Istimewa/Pintrest/)
0 Komentar

Sumedangekspres – Old Money  dikenal sebagai “quiet luxury,” atau disebut juga dengan kemewahan yang tenang. sering kali terdiri dari pakaian yang rapi, monokromatik, mewah, tidak mencolok dan tidak banyak warna.

Beberapa orang menganggap gaya busana para old money itu sangat berkelas dan sophisticated, sementara yang lain menganggapnya usang dan ketinggalan zaman.

Adapun beberapa brand yang identik dengan old money adalah Chanel, Loro Piana, Ralph Lauren, Barbour, Ermenegildo Zegna, Brunello Cucinelli, Brioni, Armani. Semua brand ini dianggap mengusung kemewahan sejati karena desainnya yang elegan, penekanan pada kualitas dan keahlian, serta tidak terdiri dari logo besar dan pola yang mencolok.

Baca Juga:Streaming Kupu Kupu Malam Episode 7 lk21, Resmi, Rebahin, Indoxxi dan TelegramCari Tahu Tampilan Berbusana Elegant Ala Old Money Style

Oleh sebab itu, brand ini dikenal sebagai barang abadi yang benar-benar dapat diturunkan dari generasi ke generasi.

Di sisi lain, brand seperti Gucci dan Balenciaga memiliki lebih banyak getaran new money karena logo mencolok. Meski begitu, sekali lagi, pakaian adalah tentang kenyamanan dan preferensi masing-masing.

Selain itu, ada banyak faktor yang memengaruhi gaya busana seseorang, mulai dari pekerjaan hingga tempat tinggal.

Bagaimana berpakaian seperti old money?
Kenakan pakaian klasik seperti blazer, kemeja, dan celana panjang. Barang-barang ini tidak pernah ketinggalan zaman dan selalu terlihat elegan. Blazer dapat dikenakan dengan berbagai pakaian yang berbeda, sedangkan kemeja dan celana panjang cocok untuk acara yang lebih formal. Hindari potongan mencolok atau trendi. Meskipun mungkin terlihat stylish, barang-barang ‘tren’ akan cepat ketinggalan zaman.

Pilihlah pakaian timeless yang akan selalu terlihat berkelas. Tetap pada warna netral. Hitam, biru tua, dan krem ​​adalah pilihan yang aman dalam hal berpakaian seperti para old money. Warna-warna klasik tersebut tidak pernah ketinggalan zaman dan dapat dikenakan dengan berbagai pakaian yang berbeda. Tambahkan beberapa aksesoris. Kalung atau jam tangan sederhana dapat menambahkan sentuhan keanggunan pada penampilanmu.

Inspirasi gaya old money

Untuk memahami gaya old money, kamu bisa melihat gaya outfit Jackie Kennedy Onassis, Paul Newman, Lady Diana, Blair Waldorf, dan Chuck Bass. Dibandingkan dengan tren TikTok yang terinspirasi oleh gaya Y2K atau 90-an, inti dari tren ini hanya soal minimalis dan klasik. Tren ini menempatkan fokus pada kualitas, karya desainer bebas logo, dan classic American prep.

0 Komentar