Makanan Khas Sunda Yang Sangat Banyak Disukai Oleh Para Wisatawan

Makanan Khas Sunda Yang Sangat Banyak Disukai Oleh Para Wisatawan
Makanan Khas Sunda Yang Sangat Banyak Disukai Oleh Para Wisatawan (IST/shutterstock)
0 Komentar

sumedangekspres – Kamu suka dengan makanan yang berasal dari suku sunda? Pas banget nih berikut adalah Makanan Khas Sunda Yang Sangat Banyak Disukai Oleh Para Wisatawan.

Kamu pasti pernah kan masuk atau mengunjungi sebuah restaurant yang memiliki nuansa pedesaan dan menyediakan menu masakan sunda?

Ada beberapa makanan sunda yang harus kamu cicipi,karena memiliki citarasa yang sangat lezat dan juga sangat benak.

Baca Juga:Rumah Makan Padang Terdekat Wilayah Sumedang Kota, Spesial Akhir Bulan Anak KostTempat Wisata Terhits Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat Terbaru Tahun 2023

Makanan sunda ini ada beberapa macam jenis mulai dari makanan yang berat dan juga makanan ringan atau berupa cemilan.

Berikut daftar makanan sunda :

1. Nasi Timbel

Diposisi pertama ada Nasi Timbel. Nasitimber atau sangu tembel merupakan salah satu alternatif makan siang yang sangat enak karena nasi timber ini memiliki lauk yang sangat beragam seperti berikut nasi, sambal, ikan, ayam, macam macam sayuran dan lain sebagainya.

2. Nasi Tutug Oncom

Selanjutnya ada Nasi Tutug Oncom, makanan ini adalah perpaduan nasi dengan oncom yang sudah digoreng. Makanan ini biasanya disajikan dengan daging ayam, tempe, sambal dan juga timun.

3. Gepuk

Selanjutnya ada gepuk, makanan ini umumnya digoreng dengan bumbu khusus yang membuat rasanya sangat nikmat dan juga sangat lezat.

Itulah sekilas informasi Makanan Khas Sunda Yang Sangat Banyak Disukai Oleh Para Wisatawan.

0 Komentar