3 Cara Membuat Masker Wajah Alami Yang Bisa Mencerahkan Dan Glowing!

Masker alami
(Istimewa/Pintrest/)
0 Komentar

Sumedangekspres – Memiliki wajah cerah dan glowing adalah semua keinginan dan cita-cita para kaum wanita, menggunakan produk skincare dan juga cream merupakan salah satu upaya untuk menjaga dan mencerahkan wajah agar tidak terlihat kusam tidak bercahaya. Namun siapa sangka dengan menggunakan bahan-bahan alami dengan menjadikannya masker wajah bisa membuat kulit wajahmu cerah dan glowing lho.

Meski produk masker sudah banyak dijual di pasaran, sebagian dari Anda mungkin lebih tertarik membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami yang lebih natural dan bebas dari campuran kandungan kimia.

3 Cara Membuat Masker Wajah Alami Yang Bisa Mencerahkan Dan Glowing

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui 3 cara membuat masker wajah alami yang bisa mencerahkan wajah dan glowing.

1.Masker Pisang Dan Alomond

Baca Juga:Nonton Film Balada Si Roy Secara Resmi, Layarkaca21, lk21, Indoxxi, Rebahin, Filmapik dan TelegramApa Itu Abusive Relationship? Kenali, Begini Penjelasannya

Perpaduan kedua bahan utamanya yaitu minyak almond dan pisang dinilai efektif dalam mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit.

Pisang adalah sumber vitamin B6 dan C, yang bisa merangsang produksi kolagen dan menjaga elastisitas. Sementara minyak almond bersifat antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Bahan:

½ potong pisang yang sudah dihaluskan
1 sdt almond oil
Cara membuat masker almond oil dan pisang yakni tinggal campurkan kedua bahan utama, lalu oles ke wajah yang sudah bersih. Biarkan 20 menit dan terakhir tinggal bilas memakai air hangat.

2. Masker lemon kentang

Ekstrak kentang yang diberi perasan air lemon dapat bertindak sebagai zat pemutih alami dalam mencerahkan kulit wajah.

Sebab kedua bahan tersebut memiliki kandungan vitamin C tinggi untuk melawan hiperpigmentasi sekaligus melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.

Bahan:

1 kentang kecil, kupas, dan haluskan
1 buah jeruk nipis, ambil perasan airnya
Cara membuat masker lemon kentang dimulai dengan menaruh bersamaan kedua bahan ke wadah sambil aduk rata. Aplikasikan ke wajah sampai leher dan tunggu 20 menit. Setelah itu tinggal bilas memakai air seperti biasa.

Sebagai tambahan, seluruh rangkaian masker alami untuk mencerahkan wajah ini sebaiknya digunakan 2-3 kali dalam seminggu dengan durasi pemakaian maksimal 20 menit agar hasilnya maksimal.

0 Komentar