5 Istirahat Yang Sebernarnya Kamu Butuhkan

sleep
(Istimewa/Pintrest/)
0 Komentar

Sumedangekspres – Berbicara tentang istirahat kebanyakan orang pasti akan berpikirnya langsungĀ  ke arah makan, tidur, rebahan dan juga rehat sejenak dari segala aktifitas yang ada. Namun terkadang, sudah tidur, makan dan rebahanpun masih saja terasa capek. Lalu istirahat yang sebenarnya itu apa ya?

Ternyata istirahat itu ada jenisnya, tergantung juga dengan aspek penyebab dari cape tersebut.

5 Istirahat Sebenarnya Kamu Butuhkan Ā  Ā 

Nah berikut ini istrihat yang sebenarnya kamu butuhkan, simak dan tetap baca ya!

1.Istirahat FisikĀ  Ā  Ā  Ā 

Baca Juga:3 Cara Membuat Masker Wajah Alami Yang Bisa Mencerahkan Dan Glowing!Nonton Film Balada Si Roy Secara Resmi, Layarkaca21, lk21, Indoxxi, Rebahin, Filmapik dan Telegram

Ini merupakan jenis istirahat yang paling umum, tujuannya supaya kita pulih dari badan yang pegal-pegal capek karena aktifitas fisik yang sudah dilakukan seharian.

Misalnya : Tidur cukup 8 jam, Yoga, Streaching dan Pijat refleksi.

2.Istirahat MentalĀ 

Istirhat yang sebenarnya kamu butuhkanĀ  yang satu ini adalah ketika pikiran dan otak sedang riuh, mumet karena banyak masalah sampai-sampai kesulitan untuk konsentrasi.

Kamu bisa melakukan ambil jeda sejenak, Jalan-jalan melihat langit atau sekitar, pergi ke alam bebas, mendengarkan musik yang menenangkan, bermain dengan hewan peliharaan dan mengobrol atau quality time bersama orang tersayang.

3.Istirhat Emosional

Ini ketika beban emosional sudah berat sekali karena sering memendam perasaan entah itu ketika menahan emosi yang harus tetap profesional di lingkungan kerja, konflik bersama kekasih atau bahkan teman.

4.Istirahat Sosial

Tujuannya supaya kita bisa terhubung kembali dengan diri sendiri, maksudnya dengan melakukan me time sejenak untuk mencharge sosial energymu.

Karena dengan bertemu orang-orang secara terus menurus itu bisa membuat kita kelelahan fisik ataupun mental, apalagi jika kita bersinggungan dengan keadaan-keadaan yang membuat kita terkuras.

5.Istirahat Sensorik

Ini merupakan Istirhat khusu untuk kelima panca indera kita.

0 Komentar