Simak Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

aloevera
(Istimewa/Pintrest/)
0 Komentar

Sumedangekspres – Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan khusunya rambut. Lidah buaya telah digunakan selama berabad-abad untuk mangatasi berbagai masalah kulit dan rambut. Anda bisa menggunakannya langsung dengan memotong bagian daun dan mengambil daging buahnya atau membeli produk dengan kandungan lidah buaya di dalamnya.

Beragam Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

Dilansir dari situs alodokter.com, bahwasannya manfaat lidah buaya diantaranya sebagai berikut.

1. Memperkuat dan mendorong pertumbuhan rambut
Lidah buaya sangat dikenal dengan manfaatnya untuk memperkuat dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Manfaat ini diketahui berasal dari kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan senyawa kimia aloenin di dalamnya.

Baca Juga:5 Istirahat Yang Sebernarnya Kamu Butuhkan3 Cara Membuat Masker Wajah Alami Yang Bisa Mencerahkan Dan Glowing!

Selain itu, vitamin B12 dan asam folat di dalamnya diketahui juga dapat menjaga rambut agar tidak mudah rontok. Meski begitu, manfaat lidah buaya dalam mencegah kerontokan rambut masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

2. Merawat rambut berminyak
Lidah buaya memiliki enzim yang mampu memecah lemak. Karena kemampuannya ini, lidah buaya bisa dijadikan sebagai bahan alami yang dapat menghilangkan minyak berlebih pada rambut dan kulit kepala sehingga rambut tidak tampak lepek.

Tidak seperti produk perawatan rambut yang menggunakan bahan kimia tertentu, penggunaan lidah buaya umumnya aman dan tidak merusak rambut. Oleh karena itu, daging buah dari tanaman ini bisa dijadikan sebagai perawatan alami untuk rambut berminyak agar rambut terlihat lebih sehat, lembut, dan berkilau.

3. Memperbaiki rambut kering yang rusak
Tak hanya untuk rambut berminyak, lidah buaya juga bisa digunakan untuk merawat rambut kering yang rusak. Manfaat ini dapat diperoleh dengan menggosok lidah buaya ke kulit kepala dan rambut, membiarkannya selama satu jam, kemudian membilasnya dengan sampo

Selain merawat rambut kering, lidah buaya juga dipercaya dapat memperbaiki kerusakan rambut, misalnya akibat paparan sinar matahari.

0 Komentar