Cara Merawat Kulit Kering Dan Cara Menghilangkan Kulit Kering

Kulit
(Istimewa/Pintrest/)
0 Komentar

Sumedangekspres – Cara merawat Kulit kering yang terasa akan kencang, bersisik, gatal hingga pecah-pecah. Kondisi ini tentu saja akan terasa kurang nyaman bagi orang yang merasakannya, selain itu juga kulit kering akan terlihat kusam dan kurang terawat.

Kulit kering disebabkan oleh beberapa seperti faktor genetik, lingkungan, kekurangan nutrisi, paparan iritan, air yang terkontaminasi, cara mandi yang tidak tepat atau berlebihan, maupun keluhan medis tertentu.

Kulit kering mungkin akan terasa sangat mengganggu. Karena itu, kamu perlu mengidentifikasi penyebab serta memahami cara menghilangkan kulit kering.

Baca Juga:Higgs Domino Topbos RP X8 Speeder Apk Download For Android dan iOS Gratis 2023, Unlimited Chip Tidak Perlu Top UpIntip Fashion Style Berkain Rania Maheswari Yamin, Bisa Jadi Inspirasi Outfit!

Menurut penelitian tahun 2020 dalam Journal of Dermatological Treatment, perawatan kulit secara konsisten diduga bisa mengatasi kulit kering. Bila dilakukan dengan benar, kulit kering dapat sembuh sendiri.

Cara Merawat Kulit Kering

1. Jangan Mandi Pakai Air yang Terlalu Panas
Memperhatikan suhu yang digunakan saat mandi penting dalam perawatan kulit kering. Kamu boleh mandi pakai air hangat, tetapi pastikan suhunya tidak terlalu jauh dengan suhu tubuh.

Hindari mandi menggunakan air yang terlalu panas. Soalnya, air yang terlalu panas dapat menghilangkan minyak alami dari kulit. Selain itu, batasi waktu mandi tidak lebih dari 5-10 menit.

2. Gunakan Sabun Khusus untuk Kulit Kering
Cara menghilangkan kulit kering bisa pakai sabun tertentu. Gunakan sabun khusus kulit kering yang memiliki label moisturizing atau melembapkan.

Hindari sabun yang mengandung pewangi atau pewarna khusus karena dapat mengiritasi kulit.

3. Hindari Sabun dan Detergen yang Dapat Merusak Kulit
Hindari produk yang dapat merusak kulit. Kulit kamu bisa menjadi lebih kering dan mudah iritasi ketika terkena sabun antibakteri yang mengandung alkohol.

Penggunaan sabun dan detergen untuk mencuci pakaian juga dapat mengiritasi kulit.

Baca Juga:Profil Dan Biodata Rania Maheswari Yamin, Gadis Keturunan MangkunegaranDownload Higgs Domino Topbos RP X8 Speeder Apk, Auto Gacor

4.Hindari Handuk yang Kasar
Pemilik kulit kering, hindari penggunaan handuk berbahan kasar karena dapat merusak lapisan kulit dan menyebabkan iritasi. Agar kulit tidak rusak, hindari pula gerakan menggosokkan handuk.

Gunakan handuk berbahan halus serta keringkan tubuh dengan menepukkan handuk pelan-pelan.

0 Komentar