Jus Untuk Menurunkan Kolesterol

Kolesterol
(Istimewa/Pintrest)
0 Komentar

Sumedangekspres – Kolesterol merupakan lemak jenuh sangat dibutuhkan tubuh guna memperbaiki, Meningkatkan dan mempertahankan fungsi dinding sel dan hormon tubuh, Namun jika lemak jahat lebih banyak daripada lemak yang baik maka dapat menyebabkan berbagai macam keluhan kesehatan.

Lemak kolesterol yang normal dalam tubuh adalah berkisar antara 250 hingga 300 mg, Tetapi jika melebihi kapasitas tersebut maka dapat mempengaruhi fungsi jantung, memicu munculnya penyakit stroke, Hipertensi, Diabetes dan lain lain.

Jus untuk menurunkan kolesterol

1.Buah bit

Didalam buah bit mengandung senyawa betae-yanin yang mampu menurunkan proses oksidasi kolesterol jahat – LDL agar terhindari dari penumpukan lemak pada dinding pembuliuh darah. Buah bit bisa diblender untuk kemudian siap diminum 2 kali sehari. Jus buah bit bisa dijadikan sebagai jus untuk menurunkan kolesterol sehari hari.

2. Buah pir

Baca Juga:Makanan Penyebab Jerawat Ini Sebaiknya Kamu HIndariPerusahaan Bahan Bakar Fosil Dunia, Raup Untung di Myanmar Pasca Kudeta

Buah pir mengandung zat pektin yang secara klinis dapat menyerap dan mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah dengan cara membuangnya melalui urin, Keringat dan tinja. Buah pir adalah salah satu buah yang bisa dijadikan jus untuk menurunkan kolesterol.

3. Semangka

Semangka bisa di jadikan jus untuk menurunkan kolesterol jahat dan berkaitan dengan perlindungan terhadap jantung, Mencegah terjadinya gejala heatstroke dan menjaga tekanan darah agar tetap dalam kondisi terbaiknya.

4. Tomat

Tomat merupakan buah sehat yang dapat dijadikan jus untuk menurunkan kolesterol pada penderita kolesterol tinggi dan mampu menjaga kolesterol baik tetap dalam kadar yang normal bagi yang belum memiliki kadar kolesterol tinggi dan mampu mempertahankan kolesterol baik dan jahat dalam kondisi seimbang pada orang orang yang terindikasi telah memiliki gejala kolesterol meningkat.

5. Strawberry + Madu

Strawberry adalah buah yang bercitarasa segar namun didalamnya terdapat nutrisi berupam vitamin A, B kompleks, Vitamin B12, Vitamin C, D, E, K , Serat dan mineral penting seperti kalium, Kalsium , Seng dan lain lain. Strawberry yang ditambahkan madu murni secukupnya dapat menjadi jus untuk menurunkan kolesterol yang terbukti aman dan cepat bekerja dalam pembuluh darah.

6.Brokoli + Wortel + Kangkung + Mentimun + Seledri

Gabungan antara brokoli, Wortel. Mentimun dan seledri dapat dijadikan sebagai jus untuk menurunkan kolesterol yang aman dan ampuh . Jus tersebut dapat dikonsumsi 1 hingga 2 kali sehari seacra rutin. Namun untuk penderita asam urat sebaiknya menghindari jus ini agar peningkatan asam urat tidak terjadi.

0 Komentar