Perumahan di Pamulihan Menjamur

Perumahan di Pamulihan Menjamur
Pasca dibukanya akses tol Cisumdawu, beberapa developer perumahan seakan berlomba-lomba untuk memanfaatkan peluang ini dengan cara membangun perumahan bersubsidi dan komersil
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pamulihan adalah salah satu kecamatan di Sumedang, yang memiliki akses pintu keluar-masuk Tol Cisumdawu. Begitupun dengan nama gerbang tol nya, nama tersebut diambil dari nama Kecamatan Pamulihan.

Gerbang tol yang berbatasan dengan Kecamatan Tanjungsari ini terhitung cukup ramai. Hal itu dikarenakan letaknya yang strategis, dan mudah diakses oleh dua kecamatan tersebut.

Pasca dibukanya akses Tol Cisumdawu, beberapa developer perumahan seakan berlomba-lomba untuk memanfaatkan peluang ini dengan cara membangun perumahan bersubsidi dan komersil.

Baca Juga:Polisi Tinjau Ibu Hamil dan BalitaDisdukcapil Jemput Bola Dengan Kidi

Terpantau di kawasan Pamulihan, pengerjaan lahan baru terjadi di beberapa titik, seperti Cilembu dan Haurngombong. Hal ini juga dibenarkan oleh salah satu pengelola perumahan, Ade Kusnaedi.

“Kemunculan beberapa perumahan di kawasan Pamulihan diakibatkan oleh adanya exit tol baru, khususnya perumahan bersubsidi berpangsa besar untuk kawasan Pamulihan.” ujar Ade saat ditemui di kawasan proyek pembangunan perumahan baru-baru ini.

Meski bermunculan perumahan baru dari berbagai developer, Ade tidak merasa tersaingi dengan adanya para kompetitor.

“Karena murah meriah, pangsa pasar rumah bersubsidi mencapai 70 persen. Sehingga, cukup mudah untuk menjualnya dibandingkan dengan perumahan komersil di atas Rp 300 juta.” tambah Ade.

Dengan banyaknya perumahan baru di kawasan Pamulihan, hal itu akan menjadi prospek yang menguntungkan bagi warga setempat. Salah satunya dengan terserapnya tenaga kerja di daerah sekitar.

Di masa mendatang, semakin ramai daerah itu, semakin besar peluang warga untuk meningkatkan perekonomiannya. (cr)

0 Komentar