Terlalu Sering Mandi Air Hangat Dapat Membuat Kulit Rusak, Yu Simak Penjelasannya!

 Terlalu Sering Mandi Air Hangat Dapat Membuat Kulit Rusak, Yu Simak Penjelasannya!
(Pinterest ilustrasi mandi)
0 Komentar

sumedangekspres – Mandi air hangat dapat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Namun jika dilakukan terlalu sering efek samping mandi air hangat dianyatanya : Dapat memperparah ruam kulit, iritasi kulit, kulit gatal karena suhu panas dapat memicu histamin pada kulit, menurunkan tekanan darah.

Berikut dampak mandi air hangat yang menurut halodoc:

Memicu kulit rusak

Mandi air hangat memiliki efek menenangkan pada tubuh. Namun jika dilakukan terlalu sering, kulit akan terlihat lebih kering karena air panas mengganggu kelenjar minyak kulit yang berperan sebagai pelembab alami. Kulit tetap harus dijaga kelembabannya.

Suhu tubuh menjadi tidak seimbang

Terlalu banyak mandi air hangat membuat kulit tidak bisa lagi menghilangkan panas tubuh, sehingga suhu tubuh naik. Suhu tubuh yang tidak seimbang akan mempengaruhi kekebalan tubuh.

Membahayakan kesehatan janin

Baca Juga:Manfaat Mandi Air Hangat Bisa Sembuhkan Insomnia? Simak PenjelasannyaSitus Nonton Drama Korea, Film Korea, Variety Show 2023 Selain Di Telegram, DramaQu Dan Dradorindo

Tidak masalah jika ibu hamil juga ingin mandi dengan air hangat. Namun, jangan gunakan air yang terlalu panas karena dapat menyebabkan cacat lahir pada bayi. Menurunkan tekanan darah dalam tubuh

Mencuci tubuh dengan air hangat melebarkan pembuluh darah kulit, yang mengurangi resistensi pembuluh darah perifer. Ini juga menurunkan tekanan darah. Ketika tekanan darah turun terlalu rendah, jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah.

Berikut sekilas dampak terlalu sering mandi menggunakan air hangat.

0 Komentar