Meresahkan, Anak Sekolah Hadang Truk untuk Menumpang

Sejumlah anak sekolah menghadang truk yang sedang melaju di ruas Jalan Raya Bandung Sumedang, tepatnya di Kecamatan Cimalaka.
Sejumlah anak sekolah menghadang truk yang sedang melaju di ruas Jalan Raya Bandung Sumedang, tepatnya di Kecamatan Cimalaka.
0 Komentar

sumedangekspres- Sejumlah anak sekolah menghadang truk yang sedang melaju di ruas Jalan Raya Bandung Sumedang, tepatnya di Kecamatan Cimalaka. Mereka sengaja menghadang untuk menumpang pada truk.

Hal ini membahayakan mereka lantaran tak sedikit yang celaka, akibat menumpang truk yang sedang melaju. Selain itu bahaya terjatuh ketika duduk di bandan truk, mengancam keselamatan anak-anak yang mengunakan seragam sekolah ini.

Pedagang di daerah Cimalaka, Beben mengungkapkan kejadian ini memang sering terjadi. Hampir setiap hari ada saja anak-anak yang menumpang truk.

Baca Juga:Beragam Manfaat Klorin, Tingkatkan Kuwatilas AirBantu Masyarakat Dapat Sertifkat, BPN Sumedang Gelar Gemapatas

“ya ada aja anak anak yang ngompreng (menumpang truk),” singkat Beben, ketika ditemui baru-baru ini.

Sementara itu Agan Suganda, salah satu pengemudi truk yang sering melintas mengungkapkan, kejadian ini sering terjadi pada dirinya. Agan juga mengeluh karena cara anak-anak menghentikan kendaraan sangat berbahaya.

“Di Sumedang ada aja yang seperti itu. Cara menghentikannya yang bahaya, anak sering tiba-tiba lari dan menghadang truk kami,” jelas Agan.

Dikatakannya tak sedikit anak jalanan yang sering menghadang kendaraanya. Bahkan, anak yang berseragam sekolah pun sering melakukan hal serupa.

“Bukan cuman anak jalanan, anak sekolah juga banyak yang kaya gitu,” sambung Agan.

Lebih jauh Agan menceritakan, dia sering merasa bingung bila anak-anak ikut naik, khawatir terlihat oleh polisi. Namun, sebalinknya jika dia tetap melajukan kedaraan miliknya, dirinya takut menabrak anak anak yang melakukan aksi.

“Ya gimana ya kalo dinaikin terus ada polisi, kita yang ditegur melangar lalu lintas. Jika gak berhenti, nanti nabrak kita lagi yang disalahkan,” ucap Agan.

Baca Juga:7 Fakta Menarik Pemuda Asal Ciamis, yang Terpilih Menjadi Ketua BEM Columbia UniversityBikin Camilan Kekinian, Roti Siram Milo, Mau Coba?

Agan berharap ada petugas yang melakuan peneguran ataupun pengamanan bagi anak-anak yang lakukan aksi. Sehingga mereka tidak dengan leluasa menghadang pengendara truk yang melintas. (kga)

0 Komentar